Tanpa Dipegang, Sikat Gigi Ini Bersihkan Gigi Dalam 10 Detik

Sikat gigi otomatis, Amabrush
Sumber :
  • Twitter/@amabrush

VIVA.co.id – Ketika menyikat gigi, biasanya diperlukan usaha ekstra untuk 'menggosok' dengan sikat untuk mencapai sela-sela gigi dan menghilangkan kotoran yang tersembunyi.

Bangun Tidur Jangan Langsung Sikat Gigi, sampai Gejala COVID-19

Namun belakangan ini sebuah sikat gigi futuristik bebas genggam yang baru saja dirilis diklaim mampu membersihkan gigi dalam 10 detik.

Amabrush, yang terlihat seperti pelindung mulut dengan bulu, memiliki pasta gigi dan bergetar untuk membersihkan setiap gigi. Untuk menggunakannya,  hanya perlu meletakkan perangkat di mulut dan menekan tombol start untuk membersihkan setiap kotoran di gigi.

dr. Zaidul Akbar: Bangun Tidur Jangan Sikat Gigi, Lakukan Ini Dulu

Dilansir dari laman The Sun, perusahaan sikat gigi ini mengklaim cara itu menghilangkan semua plak dan bisa menghemat, serta menjaga gigi bebas plak selama 100 hari.  

Perangkat ini memiliki bulu 3D di kedua sisinya untuk membersihkan sebaik mungkin. Tapi bahannya cukup lembut sehingga tidak merusak gusi.

Sikat Gigi dan Berkumur Saat Puasa Ramadhan, Begini Hukumnya

"Jika Anda menyikat gigi selama 120 detik disarankan dengan sikat gigi biasa, setiap permukaan disikat hanya 1,25 detik. Amabrush menyikat semua permukaan Anda selama 10 detik." ujar promosi dalam iklan yang tayang di Eropa tersebut.

Selain itu, dilansir laman Metro.co.uk, sikat gigi ini juga menggunakan kapsul pasta gigi sendiri yang berharga Rp40 ribu untuk paket dan bertahan sekitar satu bulan. Pencipta mengatakan perangkat terbuat dari silikon tahan bakteri, membuatnya lebih bersih dari sikat gigi rata-rata.

Setiap kapsul pasta gigi bisa bertahan selama sebulan penuh dan menurut perusahaan itu, sikat gigi ini bisa bekerja lebih baik dari sikat gigi manual atau elektrik dengan membersihkan seluruh permukaan gigi dalam sekali sikat.

Satu paket Amabrush bisa Anda miliki dengan harga 79 Euro atau sekitar Rp1,2 juta. Perangkat sikat gigi pertama akan dikirim pada Desember ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya