Agar Tak Dehidrasi Saat Musim Panas, Begini Caranya

Ilustrasi minum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Musim panas seringkali membuat tubuh cepat merasa dehidrasi. Namun, bagaimana caranya agar Anda tetap merasa tak dehidrasi, terutama saat menjalani aktivitas di luar ruang.

Hindari Dehidrasi saat Puasa di Bulan Ramadhan Dengan 3 Tips Ini!

Untuk menyiasatinya, dikutip Huffington Post, Kamis 13 Juli 2017, minum beberapa minuman segar dapat mengatasi dehidrasi. Tapi, minuman ini bukan yang berwarna, tidak manis yang berlebih, maupun yang beralkohol.

Sebagai gantinya, Anda perlu mengonsumsi air mineral segar. Bukan berarti air dingin, melainkan air mineral segar yang dipadupadankan dengan buah-buahan pilihan, seperti lemon, anggur, dan stroberi, serta rempah-rempah segar atau kerap dikenal infused water atau air yang diresapi.

Menjelajahi Takjil Sunan Ampel: Temukan Kesegaran Es Sharbat Khas Pakistan

Untuk lebih meringankan pilihan dan cara Anda untuk mengaplikasikannya, berikut uraiannya berdasarkan buku masak Lauren Keiper Stein, Fresh Made Simple. Infused water dengan kombinasi buah semangka dan stroberi.

Bisa juga dikombinasikan dengan buah lain, seperti jeruk, lemon, mentimun, dan lainnya. Kemudian, sajikan dengan rempah seperti daun mint, agar minuman terasa lebih menyegarkan. Bagi Anda yang menyukai minuman dingin, baik juga untuk didinginkan sebelum disajikan.

Tips Hidangkan Es Jelly Buah Segar, Takjil Spesial untuk Buka Puasa
Ilustrasi wanita/kulit wajah.

Dehidrasi Kulit Bisa Sebabkan Penuaan Dini, Begini Cara Efektif Atasinya Menurut Dokter

Dokter Aesthetic, dr. Prima Bachrul Alam, menjelaskan, ada beberapa ciri kulit yang mengalami dehidrasi jika kekurangan cairan. Apa saja? Scroll untuk tahu lebih lanjut.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024