Konsumsi Sayuran Hijau Mampu Perbanyak ASI

Ilustrasi sayuran hijau.
Sumber :
  • boldsky.com

VIVA.co.id – Air Susu Ibu (ASI) menjadi makanan pokok buah hati yang masih berusia di bawah enam bulan. Untuk itu, produksi ASI harus berkualitas dan diperbanyak, agar kebutuhan si kecil tercukupi.

Jarang Diketahui, 5 Makanan Sahur yang Bisa Membuat Puasa Tahan Lama

Pada ibu menyusui, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang memicu kuantitas ASI. Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan yaitu sayur mayur.

"ASI butuh tambahan dari sayur. Konsumsi sayurnya harus diperbanyak agar vitaminnya dapat membentuk ASImenjadi lebih berkualitas," ujar dr. Reisa Broto, kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Sayuran Hijau Picu Asam Urat Ternyata Mitos, Ini Penyebab Sebenarnya

Menurut Reisa, sayuran yang baik untuk para ibu menyusui yaitu sayuran hijau. Sebab, jenis sayuran hijau ini dapat membuat jumlah ASI tercukupi untuk si kecil.

“Sebaiknya pilih sayuran hijau pekat ya. Itu lebih baik dan mengandung vitamin yang lebih banyak dibanding konsumsi buah tinggi gula seperti mangga, durian atau semangka," kata dia.

7 Makanan yang Mampu Cegah Penyakit Diabetes, Sangat Mudah Didapatkan

Selain itu, Reisa juga menyarankan agar konsumsi sayuran diperbanyak. Hal ini direkomendasikan agar para ibu hamil bisa kenyang lebih lama dan menghindari camilan yang tidak sehat.

"Perbanyak serat dari sayur, selain untuk vitamin, juga membuat kenyang lebih awet. Makan sayur dulu sehabis itu baru makan nasi dan sebagainya," kata dia.

Tekanan darah tinggi

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi medis yang membutuhkan perhatian serius dalam hal pola makan. Pola makan yang sehat bisa membantu kontol tekanan darah

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024