Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 17:34 WIB
  • Tanpa Alat, Ini Terapi Efektif Sembuhkan Kanker

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Diza Liane Sahputri
Tanpa Alat, Ini Terapi Efektif Sembuhkan Kanker
Photo :
  • Pixabay/bykst
Ilustrasi penyinaran sel kanker

VIVA.co.id – Penyakit tidak menular (PTM) tercatat semakin mengalami peningkatan. Salah satu yang dikhawatirkan yaitu penyakit kanker. Namun, kini ada terapi yang terbukti ampuh untuk menyembuhkannya.

Kanker disebut-sebut menjadi penyakit yang mematikan. Hal ini diakibatkan sulitnya proses penyembuhan pada penyakit ini.

Namun, terdapat terapi hipnotik, salah satu terapi yang memiliki peran besar dalam menyembuhkan ragam penyakit, tak terkecuali kanker.

"Hipnotik sangat efektif. Dari 121 pasien berusia 17-45 tahun, ada 44 orang yang alami kesembuhan luar biasa, 20 orang kesembuhan biasa dan sisanya kesembuhan lambat. Di kedokteran lain, penyakit kanker dapat diatasi dengan hipnosis tepat," ujar dokter gigi, dr. Chairunnisa,  usai Sidang Disertasi, di FKG, UI, Jakarta, jumat 14 juli 2017.

Dokter yang baru saja mendapat gelar Doktor tersebut, menggunakan terapi hipnotik dalam disertasinya. Terbukti, hipnotik mampu meredakan nyeri, kecemasan, hingga menyembuhkan kanker.

"Cara hipnosis pada kanker yakni dengan memberikan komunikasi tepat, hadirkan kesembuhan pada growth hormone. Hormon inilah perantaranya. Dengan memacu produksi hormon ini dengan jumlah banyak, bisa memicu kesembuhan pada kanker," kata dia.

Menurutnya, terapi hipnotik patut dicoba dalam menyelesaikan ragam permasalahan dalam tubuh. Terapi ini tentunya membutuhkan ahli terapis yang tepat agar dapat memberikan konsultasi yang sesuai.

“Hipnotik bisa menjadi langkah kuratif, dengan cara memberikan komunikasi yang bertujuan menyelesaikan alasan di balik penyakit tersebut. Jadi, diperbaiki pola pikirnya dengan keharmonisan dari jiwa, emosi, dan tubuh,"