Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 12:22 WIB
  • Bahan Alami Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Adinda Permatasari
Bahan Alami Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat
Photo :
  • Pixabay/ Kjerstin_Michaela
Jerawat.

VIVA.co.id – Hal terburuk dari munculnya jerawat adalah bekas yang ditinggalkannya. Bekas jerawat yang mengganggu bisa merusak keseluruhan penampilan Anda. Penggunaan krim, atau obat untuk menghilangkan bekas jerawat ini pun tidak selalu menjadi solusi terbaik.

Tapi, Anda bisa memilih bahan yang lebih alami untuk mengatasi masalah ini. Beberapa bahan alam berikut, terbukti bisa menghilangkan noda jerawat Anda seperti dilansir laman Times of India, Sabtu 15 Juli 2017.

Tomat

Tomat yang dihancurkan hingga lembut sudah banyak digunakan para wanita untuk perawatan wajah. Tomat diketahui kaya akan vitamin, dan jus tomat bisa membantu mengecilkan pori-pori serta memudarkan noda di kulit.

Air lemon

Salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat adalah air lemon. Usapkan air lemon pada bekas jerawat dan diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Asam sitrus pada lemon bisa mencerahkan dan meningkatkan warna kulit Anda. Namun, cara ini tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Masker susu dan lentil

Untuk menggunakan masker ini, rendam lentil dalam semangkuk susu selama semalam, dan giling di keesokan paginya. Gunakan bahan ini pada area bekas jerawat dan ketika sudah kering bisa Anda bilas. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini secara rutin hingga noda menghilang.

Jus kentang

Kentang mengandung enzim yang disebut dengan catecholase yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Untuk bekas jerawat, Anda bisa mengaplikasikan jus kentang selama 10-15 menit secara rutin.