Pria Jangan Terlalu Banyak Konsumsi Gula, Ini Akibatnya

Pria dan konsumsi gula
Sumber :
  • thesun

VIVA.co.id – Gula selama ini memang dikenal menyebabkan banyak penyakit seperti diabetes, jika dikonsumsi berlebihan. Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan fakta mengejutkan dari konsumsi gula berlebih.

Es Teh Indonesia Somasi Konsumen, Kemenkes Buka Suara

Penelitian terbaru berhasil mengungkap, bahwa mengonsumsi banyak gula bisa membuat jutaan orang cemas dan depresi.

Para ilmuwan menemukan mereka yang berada di urutan ketiga untuk konsumsi gula lebih dari 67 gram sehari, atau 23 persen lebih mungkin menderita dibandingkan dengan yang berada di posisi ketiga terbawah.

Obesitas Mengintai, Ini Trik Aman Anak Konsumsi Gula

Peneliti utama Dr Anika Knuppel, dari Institut Epidemiologi dan Kesehatan Universitas College London, mengatakan, ada banyak faktor yang memengaruhi gangguan mood, salah satunya makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi.

"Ada peningkatan bukti kerusakan fisik pada kesehatan kita. Pekerjaan kami menunjukkan efek kesehatan mental tambahan,” kata dia dilansir dari laman the sun, Jumat 28 Juli 2017.

Kelebihan Konsumsi Gula Picu Anak Hiperaktif, Ini Faktanya

Studi yang dipublikasikan di jurnal Scientific Reports, melihat data dari 30 tahun Investigasi masalah kesehatan di kalangan pegawai negeri - 5.000 pria dan 2.000 wanita.

Ini mengesampingkan kemungkinan bahwa orang-orang yang tidak bahagia hanya menghibur diri mereka dengan makanan manis, tapi tidak jelas mengapa tidak ada hubungan dengan wanita. Para ahli mengatakan bahwa temuan tersebut menarik namun perlu ditangani dengan hati-hati.

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Ini Dampak Konsumsi Gula Berlebihan pada Kulit Wajah

Salah satu faktor yang sering diabaikan dalam perawatan kulit adalah asupan gula berlebihan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut dampak konsumsi gula pada kulit wajah.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2023