Kini Sudah Ada Bra Khusus Bagi Penderita Kanker Payudara

Ilustrasi bra bagi survivor kanker
Sumber :
  • Official website/Athlea.com

VIVA.co.id – Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling mematikan dan banyak dialami wanita di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, data dari Kementerian Indonesia pada 2013, sekitar 60 ribu perempuan mengalami kanker payudara.

Kisah Sedih Istri Idap Kanker, Suami Malah Selingkuh dengan Adik

Itulah mengapa penting agar pakaian dalam, pakaian renang dan perusahaan fesyen mengikuti kebutuhan wanita yang telah menjalani operasi pengangkatan payudara. Hal ini yang membuat sebuah perusahaan asal Amerika mengembangkan bra khusus untuk para pejuang kanker.

DIlansir Metro.co.uk, bra itu disebut Empower Bra dan rencananya akan diluncurkan akhir tahun 2017 ini. Bra inovatif ini memiliki penutup dengan ritsleting dan terbuat dari bahan yang dirancang khusus untuk jaringan parut yang sensitif.

Terhalang Tabu Soal Seks, Kasus Kanker Payudara Meningkat

Bra ini juga memiliki kantong khusus yang memperluas dan menyesuaikan diri untuk memberi ruang bagi implan pasca operasi (jika wanita ingin memakainya) dan tali pengikat agar Anda dapat mengubah kecocokannya.

Sheila Shekar, direktur senior pemasaran merek Athleta mengatakan bahwa bra ini sudah diuji coba pada para penyintas kanker di Amerika.

Perawatan Terkini Kanker Payudara HER2-Positif Sudah Lebih Canggih

"Para penyintas kanker mengatakan kepada kami bahwa mereka telah menggunakan bra Athleta sebagai bra olahraga post-mastectomy. Sebelumnya mereka tidak dapat menemukan pilihan yang benar-benar sempurna di pasar. Kami mulai menyadari bahwa ini adalah kebutuhan yang kurang terlayani," ujarnya.

Bra Empower tersedia untuk dibeli mulai 25 September dan akan dijual seharga 54 dolar atau Rp700 ribu. Dua belas persen dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Recovery on Water, sebuah klub dayung berbasis Chicago untuk penderita kanker payudara.

Pelaku sedang hamil 6 bulan diamankan polisi.

Hamil Enam Bulan, Wanita Cantik Ini Simpan Sabu dalam Bra

Pelaku ditangkap di perbatasan Jambi-Sumatera Barat.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2020