FOTO: Kocaknya Ekspresi Anak-anak saat Disuntik Imunisasi

Imunisasi Measles Rubella (MR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Pelaksanaan imunisasi atau vaksin Measles Rubella (MR) guna mencegah penyebaran penyakit campak Jerman sudah mulai berlangsung 1 Agustus 2017 lalu. Program Kementerian Kesehatan RI ini wajib diikuti oleh anak berusia 1-15 tahun.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Imunisasi MR akan dilaksanakan dalam dua fase. Fase pertama dilaksanakan Agustus dan September 2017 di Pulau Jawa, di mana Agustus akan dilaksanakan di fasilitas pendidikan mulai dari PAUD, TK, hingga SMP. 

Kemudian di bulan September akan dilaksanakan di luar sekolah seperti Posyandu, Puskesmas, dan layanan-layanan kesehatan. Sementara itu, fase kedua akan dilaksanakan pada tahun 2018 di seluruh Indonesia. 

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

Aktivitas imunisasi di sekolah pun sudah mulai terasa sejak awal Agustus 2017. Ratusan tenaga kesehatan tersebar di 119 kabupaten/kota di Pulau Jawa.

Ada yang unik dari pelaksanaan imunisasi MR ini, karena ada saja anak-anak yang takut disuntik, sehingga menimbulkan ekspresi yang tidak biasa. Berikut ini rangkaian foto lucunya ekspresi anak-anak menghadapi jarum suntik imunisasi yang kami lampirkan dari akun Facebook dr Piprim Basarah Yanuarso.

Jelang Idul Fitri, Pemkab Purwakarta Siapkan Vaksin untuk Atasi Wabah PMK
Helena Lim

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Helena Lim, yang dikenal crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024