Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 17:29 WIB
  • Heboh Minuman Starbucks Bisa Tingkatkan ASI

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Adinda Permatasari
Heboh Minuman Starbucks Bisa Tingkatkan ASI
Photo :
  • Instagram/@7mayu2mayu
Pink Drink, Starbuks

VIVA.co.id – Anda mungkin berpikir sebuah minuman produksi Starbucks yang berlabel Pink Drink, hanyalah minuman rasa Strawberry semata. Tapi, ternyata minuman ini memiliki khasiat tersembunyi bagi laktasi.

Dilansir laman Metro.co.uk, sejumlah ibu mengklaim kalau meminum minuman ini bisa meningkatkan produksi ASI mereka secara signifikan.

Laura Galvin, seorang anggota support grup menyusui Milky Mamas di Facebook, baru-baru ini membuat kiriman sebuah foto t-shirt yang basah karena ASI yang bocor.

Bahkan, dia sudah memproduksi ASI sangat banyak dalam satu minggu. Dia memompa ASI ke dalam 48 kantung ukuran empat ons dan kini ia khawatir lemari es nya tidak cukup menampung ASI.

Diketahui, kalau Galvin selama ini meminum Pink Drink. Minuman campuran dari santan dan Strawberry Acai Refreshers buatan Starbucks.

Sementara Lifehacker membocorkan pada ibu menyusui lainnya, Stephanie Lester, yang mengatakan kalau di hari keduanya meminum minuman itu, ASI-nya melimpah dan keluar terus selama hampir satu menit, hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Dan sekarang, para ibu jadi meyakini kalau minuman ini bisa menambah produksi ASI mereka. Bahkan, mereka juga mengunggah resep Pink Drink buatan rumah mereka secara daring.

Bahan membuat Pink Drink rumahan
1. 4 teh acai berry
2. 1 cangkir air panas yang baru mendidih
3. 1/2 cangkir jus anggur
4. 1-2 cangkir santan tanpa pemanis
5. Potongan strawberry segar
6. Sirup agave (pemanis dari tanaman agave), opsional.

Nutmeg Nanny mengatakan, yang perlu Anda lakukan adalah menuang air panas ke teh, kemudian tuang jus anggur. Isi gelas dengan es dan tambahkan campuran tersebut, lalu tambahkan santan, strawberry, dan sirup agave.

Meski demikian, peristiwa ini masih bersifat anekdot atau belum terbukti kebenarannya. Starbucks sendiri tidak mengklaim minumannya bisa meningkatkan produksi ASI. Dan tentunya, ada beberapa wanita menyusui yang tidak mengalami pengaruh dari minuman ini.