Berolahraga Sambil Beramal dengan Lari 150 Kilometer

Ilustrasi olahraga lari.
Sumber :

VIVA.co.id – Berolahraga selain melatih gaya hidup, ternyata dapat juga menjadi kesempatan untuk berdona. Sebuah lembaga yang berbasis dalam bidang pengasuhan anak berbasis keluarga, SOS Children’s Villages, menggelar acara Run to Care, yakni sebuah kegiatan berlari sambil berdonasi untuk anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Ajak Puluhan Artis Olahraga Lari dan Donasi

National Director SOS Children’s Villages, Gregor Hadi Nitihardjo kepada VIVA.co.id mengungkapkan, pihaknya bersama dengan 79 pelari akan membuat sebuah acara ultramarathon sejauh 150 kilometer dengan tujuan untuk mendukung komitmennya memastikan setiap anak dapat tumbuh layaknya berada dalam lingkungan keluarga yang penuh kasih sayang.

"SOS itu sebuah lembaga pengasuhan anak-anak berbasis keluarga, anak kehilangan keluarga dan orang tua diberi kembali keluarga yang kita bentuk dengan ibu-ibu pengasuh yang 24 jam, tujuh hari, 365 hari, bahkan 25-30 tahun mengabdi. Untuk mencapai cita-cita tersebut, kami tidak bisa sendiri," ucapnya, saat ditemui di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

Sukses Digelar, 4 Ribu Pelari Ramaikan Victoria Run 2023

Ia pun menyebut bahwa, program Run to Care ini akan diikuti oleh 79 pelari. SOS mengajak para penggiat olahraga lari, berjalan kaki, dan bersepeda, mengarahkan kegiatannya untuk mendukung kerja SOS Children’s Villages Indonesia dalam bentuk donasi. Penggalangan dana dapat dilakukan melalui website runforcare.com.

"Setiap langkah pelari itu diharapkan akan menggalang dana dari berbagai pihak yang nantinya akan kami langsung berikan kembali ke seluruh anak-anak yang berada dalam pengasuhan SOS di seluruh Indonesia," ucapnya.

Mulai Ramai Kembali, Ini 5 Manfaat dari Trail Run

Para pelari akan menempuh rute 150 kilometer dari Cibubur–Cileungsi–Jonggol–Cirata–Padalarang–Cisarua (Bandung)–Lembang. Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 19 Agustus 2017 mulai pukul 00.00 WIB dan selesai pada 20 Agustus pukul 12.00 WIB dengan cut of time 36 jam. (asp)

Grid Cardio Rush

1000 Peserta Bakal Ikuti Grid Cardio Rush, Ada Pemain Dewa United

Olahraga menjadi trend positif yang semakin meningkat dan para pecinta olahraga membutuhkan pengalaman berbeda untuk mempertahankan trend positif tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024