Saat Dehidrasi, Area Intim Wanita Sedikit Hasilkan Lubrikasi

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Saat tubuh sedang sakit, ternyata miss v pada kaum wanita turut alami perubahan. Area intim tersebut akan beradaptasi mulai dari stres hingga dehidrasi akibat flu atau demam.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Dilansir dari laman Glamour, perubahan pada miss v dipengaruhi dari kesehatan tubuh. Selain itu, kondisi miss v juga bergantung pada obat-obatan apa yang dikonsumsi selama menjalani sakit pada tubuh tersebut.

"Beberapa penyakit yang membuat tubuh dehidrasi, juga membuat vagina dehidrasi. Artinya, saat berhubungan intim, area intim tidak bisa menghasilkan lubrikasi seperti pada umumnya," ujar spesialis kandungan dan konsultan fertilitas, Peter Rizk, M.D.

Pakai Bikini Bentuk Alat Kelamin Dijahit, Julia Fox Dikecam

Di sisi lain, sistem imun akan memberi respons pada virus yang hadir di tubuh, seperti flu atau demam, dengan cara membuat pembuluh darah menjadi lebih elastis, yang memicu peningkatan sekresi atau cairan yang mengandung sel darah putih. Hal itu membuat vagina mengeluarkan cairan berwarna putih yang mengandung sistem imun, yang berperan untuk menjaga kondisi vagina tetap seimbang.

Namun, kondisi itu akan berubah saat tubuh mendapat asupan beberapa jenis obat seperti dekongestan dan antihistamin. Keduanya terbukti membuat lapisan membran di tubuh, termasuk miss v, menjadi kering secara keseluruhan.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Antibiotik juga berperan cukup banyak dalam kondisi kesehatan area intim. Di mana, bakteri vagina dapat ikut terbunuh bersamaan dengan terbunuhnya bakteri lain oleh antibiotik. Kondisi ini meningkatkan risiko adanya infeksi bakteri seperti jamur infeksi dan vaginitis.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024