Deodoran Picu Pria Produksi Sperma Abnormal

Ilustrasi pembuahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kabar buruk bagi kaum pria. Sebuah eneliti menemukan bahwa bahan kimia dari produk pribadi yang sehari-hari digunakan oleh para pria, berisiko menurunkan tingkat kualitas sperma.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Dilansir dari Medical Daily, survei dilakukan pada 315 pasien pria di klinik kesuburan di Polandia, menemukan parabens dalam produk yang digunakan setiap harinya oleh para pria seperti deodoran. Menurut penelitian itu, deodoran dapat menyebabkan sperma berubah bentuk menjadi abnormal dan bergerak lebih lambat, yang berdampak pada masalah kesuburan.

Data yang telah dikumpulkan mengindikasikan bahwa pria yang memiliki parabens, yang terdeteksi di cairan urine, tercatat memiliki ukuran atau bentuk abnormal dari spermanya. Serta, pergerakan sperma menjadi lebih lambat untuk dapat berjalan ke sel telur wanita.

Denny Sumargo dan Istri Sempat Jalani Program Hamil, Namun Gagal Karena Hal Ini

Sulitnya pergerakan pada sperma, diakibatkan dari perubahan bentuk tersebut. Umumnya, sperma berbentuk oval dan memiliki ekor panjang. Saat perubahan bentuk dan ukuran terjadi, sperma akan kesulitan bergerak cepat.

Selain pada deodoran, produk bahan kimia dari lingkungan juga dapat memaparkan parabens ke tubuh pria, seperti pestisida dan metal. Namun, angka parabens tertinggi masih didominasi oleh deodoran.

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

"Menghindari parabens adalah hal sulit karena ia menyebar di mana saja. Tapi, kita dapat meminimalisasi dengan membatasi paparan pada produk perawatan yang memiliki tambahan informasi yang menuliskan no parabens," ujar peneliti, Joamma Jurewicz.

Denny Sumargo

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dalam usahanya untuk memiliki anak, Denny Sumargo telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Denny mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas spermanya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024