Tips Berwajah Cantik Bebas Jerawat ala Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl
Sumber :
  • instagram.com/claurakiehl

VIVA.co.id – Jerawat merupakan salah satu permasalahan bagi setiap orang, khususnya wanita. Tidak hanya dapat menurunkan rasa percaya diri, adanya jerawat juga dapat meninggalkan bekas yang cukup menjengkelkan.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Namun, hal ini tidak berlaku bagi artis cantik Cinta Laura Kiehls. Itu lantaran dia memiliki tips dalam mencegah jerawat di tengah padatnya aktivitas.

Menurutnya setelah melakukan kegiatan baik dengan make-up ataupun tidak sebaiknya segeralah bersihkan wajah. Hindari menunda hal tersebut karena akan membuat kotoran menempel lebih lama pada pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat atau komedo. 

8 Artis Ini Nikahi Pengusaha Kaya Raya, Kini Hidup Penuh Kemewahan

"Kebanyakan wanita sering menggunakan make-up atau terkena polusi.  Sebaiknya setelah pulang beraktivitas wajahnya segera  dibersihin. Pastikan semua make-up dibersihkan dengan pembersih atau remover dengan maksimal," ujar Cinta saat ditemui di Jakarta Pusat, Minggu 3 September 2017.

Menurutnya, gunakanlah pembersih make-up lebih dari satu aplikasi. Sebagai contoh, setelah menggunakan make-up remover, bisa mencucinya dengan sabun yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit.

Tepok Bulu 2023 Bakal Digelar, Kategori Ganda Putra Pertemukan Artis Indonesia VS Malaysia

Setelah wajah dalam keadaan bersih, pakailah toner, serum dan krim wajah yang tepat untuk kulit. Perbanyaklah minum air putih dan kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.

"Jadi kalau aku membersihkan wajahnya harus dual cleanser agar enggak ada kotoran tertinggal yang bisa sebabkan jerawat. Setelah itu aku pakai serum, toner sama krim muka untuk meregenerasi kulit dan minum air putih yang cukup untuk menghilangkan racun di tubuh," tutur Cinta. (ren)

Komeng

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Ada sejumlah artis Indonesia yang akan menjalani debutnya sebagai anggota DPR setelah terpilih dalam pemilu 2024 dan Komeng meraih suara terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024