Terasa Perih? Waspada Miss V Anda Depresi

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Rasa terbakar dan nyeri yang terasa di area miss v, bisa jadi tanda dari kondisi vulvodynia. Kondisi tersebut membuat rasa sakit berkepanjangan pada miss v, yang bisa berlangsung selama berbulan-bulan.

Rentan Infeksi, Ini 3 Cara Tepat Jaga Kebersihan Area Intim

Dilansir dari laman Reader's Digest, tanda-tanda kondisi miss v mengalami vulvodynia mencakup rasa terbakar, gatal, bengkak, kemerahan, dan nyeri. Biasanya, tanda itu sangat terasa saat miss v disentuh, terlebih saat bercinta dengan pasangan. Kondisi ini yang disebut miss v Anda sedang mengalami 'depresi'.

Banyak wanita yang tidak sadar memiliki kondisi ini. Meski begitu, vulvodynia menyebabkan rasa tidak nyaman bercinta pada sekitar enam juta wanita di Amerika Serikat tiap tahunnya.

Kondom Bisa Nyangkut di Miss V? Ini Faktanya

"Wanita sering tidak mendiskusikan hal ini karena perasaan malu. Padahal ini harus didiskusikan dan jangan menganggapnya tabu," ujar konsultan ginekologi, dr. Amanda Tozer.

Sejalan dengan itu, menurut spesialis kandungan, dr. Vanessa Mackey, penelitian menemukan bahwa obat antidepresi dapat meminimalisasi kondisi vagina yang sedang 'depresi' ini. Selain itu, disarankan untuk menggunakan celana longgar atau rok, serta pakaian dalam berbahan katun.

4 Tanda Miss V Longgar, Salah Satunya Sulit Menahan Pipis

Hal lain yang juga direkomendasikan yaitu rutinnya bercinta untuk membuat miss v tidak lagi depresi. Sebab, bercinta dapat meningkatkan kolagen sehat dan sel miss v lebih elastis serta memperlancar aliran darah di sekitar area intim.

Ilustrasi organ intim.

Gatal Hingga Ada Benjolan di Miss V, Pertanda Apa?

Ada beberapa tanda yang muncul pada Miss V yang rupanya menjadi gejala dari penyakit lain. Berikut ada lima tanda yang harus Anda perhatikan.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2022