Studi: Nuansa Romantis Lebih Didambakan Pria Dibanding Seks

Gadis desa lebih aktif secara seksual dibanding orang kota
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id – Baru-baru ini, para peneliti mengobservasi fantasi seks yang dimiliki oleh pria dan wanita. Ternyata, hubungan intim yang didambakan kaum pria dan wanita, cenderung mengarah pada kedekatan, perhatian, dan nuansa romantis, yang ingin dirasakan dengan pasangan.

Terpopuler: Ramalan Zodiak Istimewa Libra, hingga Tips Pacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Dilansir dari laman Medical Daily, Kamis, 7 September 2017, para peneliti awalnya mengira seks yang banyak diidamkan oleh pria. Kebalikan dari itu, ternyata banyak dari pria maupun wanita cenderung ingin merasakan kedekatan dan romansa dengan pasangan seperti berciuman dan berpelukan, dan bergandengan tangan.

"Berbeda dari sejumlah stereotipe, tindakan yang paling diinginkan, bahkan untuk pria, adalah tindakan penuh kasih dan romantis. Perilaku romantis itu mencakup berciuman lebih sering saat seks, berpelukan, mengutarakan kalimat manis, membuat suasana ruangan bercinta lebih romantis," ujar peneliti Debby Herbenick.

Terpopuler: Kanker Paru Stadium 4 Tapi Tak Bergejala, 6 Trik Makin Perkasa di Atas Ranjang

Sejalan dengan penelitian sebelumnya, di mana peneliti juga menemukan bahwa bagian terbaik dari bercinta adalah bukan pada adegan bersenggama, melainkan kehangatan dan kedekatan yang dirasakan dengan pasangan. Banyak studi menunjukkan bahwa kehidupan seks yang sehat dan aktif membuat meningkatkan rasa bahagia, tapi ini jika aktivitas tersebut dilakukan dengan emosi-emosi positif.

"Saat bercinta, orang-orang bukan hanya mencari keintiman koneksi, melainkan juga rasa perhatian yang menghangatkan selama beberapa jam bercinta," ujar peneliti.

Sebelum Hubungan Seks, Ini Trik Capai Foreplay Penuh Gairah Kenikmatan
Ilustrasi agama dan keberagaman

Terpopuler: Indonesia Negara No 1 Paling Percaya pada Tuhan, Amalan Baik Malam Nisfu Syaban

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Sabtu 24 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024