Manfaat Lebih Yoga dalam Dunia Akting Menurut Cut Mini Theo

Cut Mini memerankan ibunda Jusuf Kalla, Athirah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria.

VIVA.co.id – Aktris Cut Mini Theo mengatakan, jika seseorang rutin berlatih olah nafas dengan menggunakan teknik meditasi yoga, secara alamiah orang tersebut akan jadi lebih peka terhadap energi dari orang-orang yang berada di sekitarnya.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Bahkan, dia sendiri mengaku kerap menggunakan instingnya yang terbentuk dari hasil latihan yoga itu, untuk membaca energi orang-orang sekitar terhadapnya.

"Kalau yoga, saya sih merasanya jadi bisa merasakan jika ada energi-energi yang enggak sampai ke kita. Termasuk energi dari orang-orang yang misalnya enggak suka sama kita," ujar Cut Mini saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 7 September 2017.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Wanita 43 tahun itu menjelaskan, kemampuan semacam ini tentunya akan sangat berguna bagi para aktor ataupun aktris, dalam upaya membangun chemistry dengan para lawan mainnya saat syuting.

"Kalau syuting kan kita harus punya chemistry, padahal kan kita enggak tahu dia (lawan main) itu siapa misalnya. Tapi kan saya tetap harus mendapatkan energi itu, antara saya dengan lawan main saya tersebut," kata Cut Mini.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Selain itu, bungsu dari tujuh bersaudara ini pun mengaku bahwa dengan melakukan yoga, dia jadi memiliki semacam radar personal untuk membaca energi yang berada di sekitarnya.

Hal itulah yang membuatnya beranggapan bahwa latihan yoga sangat bermanfaat untuknya secara personal, karena dia bisa lebih mengenal lawan mainnya saat syuting.

"Jadi yoga itu bisa sampai membuat semacam radar di dalam diri kita sendiri, terhadap energi orang lain yang berpengaruh kepada kita. Dan itu buat saya berasa banget saat saya ingin merasakan energi-energi lawan main saya ketika syuting itu. Jadi yoga itu memang lebih bermanfaat buat saya." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya