Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 16:56 WIB
  • Cerita Awal Asri Welas Tahu Penyakit Katarak Bayinya

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Isra Berlian
Cerita Awal Asri Welas Tahu Penyakit Katarak Bayinya
Photo :
  • instagram.com/asri_welas
Asri Welas dan anak keduanya.

VIVA.co.id – Pesinetron, komedian dan penyiar radio Asri Welas sangat terkejut, saat menyadari putra keduanya, Rayyan Gibran Ridha Raharja, atau Ibran menghadapi masalah pada penglihatannya. Putranya menderita katarak di kedua matanya pada usia lima bulan. 

Asri mengaku bahwa orang yang pertama kali menyadari ada masalah penglihatan pada Ibran adalah anak pertamanya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja ,atau Ibam. Hal ini diketahui, ketika sang kakak tengah bermain bersama adiknya itu. 

"Jadi, waktu itu dia bilang, 'mami adik Ibran hebat, saya tanya hebat kenapa? Coba mami seperti ini (tepuk tangan) di muka papinya, dan langsung kan reflek berkedip," ungkapnya sambil menirukan pernyataan Ibam, saat ditemui di RS Bunda Menteng Jakarta, Jumat 15 September 2017. 

Setelah itu, anak pertamanya itu mengajak ia dan suami untuk melakukan hal serupa ke Ibran. Dan, ia melihat bahwa anak keduanya itu memang tidak berkedip. 

"Di situ, saya merasa kok tidak ada respons berkedip ya. Padahal, itu kan reflek ya. Dari Ibam itu kita baru fokus pada matanya Ibran," ujarnya. 

Ketika melihat hal tersebut, suaminya, Galiech Ridha Rahardja langsung memeriksa mata putranya itu. Saat itu, dirinya melihat adanya titik putih pada matanya. 

"Kita lihat memang ada titik putih gitu. Saya kan orang awam ya, saya browsing. Dari situ, katanya itu salah satu gejala katarak. Makanya, setelah itu saya bawa ke spesialis mata," ungkap Galiech. (asp)