Cara Ini Bikin Perut Mulus Setelah Melahirkan

menghilangkan stretch mark.
Sumber :
  • http://teriaaak.blogspot.com

VIVA.co.id – Memiliki kulit mulus dan bersih adalah dambaan setiap wanita. Namun kondisi yang tidak diinginkan terkadang kerap muncul dan membuat kulit tidak semulus dahulu lagi. 

Strecth Mark di Payudara, Kylie Jenner Anggap Hadiah

Salah satu masalah yang sering muncul dan mengakibatkan kulit tidak mulus adalah strech mark. Menurut dokter Holly Banerjee, dari 8th Avenue Clinic, stretch mark sering muncul pada ibu-ibu setelah melahirkan. 

Wanita yang sedang hamil sudah pasti kulitnya akan mengalami perenggangan yang cukup tinggi. Akibatnya setelah melahirkan muncul guratan-guratan putih agak kemerah-merahan.

Stretch Mark ternyata Tak Bisa Hilang 100 Persen dengan Krim

"Untuk mencegah stretch mark pada perut saran saya sebaiknya hindari mengomsumsi obat - obatan kortikosteroid dalam jangka panjang. Serta mengontrol berat badan jangan biarkan naik atau turun secara drastis," ujar Holly kepada VIVA.co.id. 

Dia menuturkan bahwa hindari pula pertumbuhan otot secara berlebihan pada bagian tubuh atau melakukan gym secara berlebihan. Kemudian saat hamil, gunakan stagen pada bagian bawah perut untuk menyokong janin dan mencegah munculnya stretch mark pada bagian perut.

Tak Cuma Ibu Hamil, Orang Gemuk Juga Punya Stretch Mark

Terapkan program diet sehat serta konsumsilah makanan bergizi dan olahraga secara teratur setiap harinya. Tidak lupa perhatikan gaya hidup sehat, seperti tidak makan-makanan berlemak, berkalori tinggi dan merokok.

"Saat masa hamil gunakan stagen pada bagian bawah perut untuk menyokong janin dan mencegah munculnya stretch mark pada bagian perut. Perhatikanlah gaya hidup sehat, seperti tidak makan-makanan berlemak, berkalori tinggi dan merokok," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya