Tips Turunkan Berat Badan dengan Bawang Putih dan Madu

Bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay/postchiangmai0

VIVA.co.id – Sejak dulu, rempah-rempah yang termasuk di dalamnya bumbu masak dipercaya turun menurun memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Harga Bawang Putih Rp 60 Ribu di Sulteng, Jokowi: Ini yang Agak Mahal, tapi Secara Umum Baik

Salah satunya bawang putih dan madu. Telah banyak penelitian yang menyebutkan manfaat baik kedua produk alam ini. 

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa baik bawang putih dan madu memiliki efek besar terhadap penurunan berat badan.

Daftar Harga Pangan 26 Maret 2024: Bawang, Daging Sapi, hingga Telur Ayam Naik

Dilansir laman Times Now, bawang putih telah lama digunakan sebagai makanan dan obat untuk berbagai masalah kesehatan, sejak zaman kuno. Bahan alami ini merupakan salah satu makanan tersehat di dunia, yang memberikan manfaat sehat yang luas karena kandungan antioksidannya yang kuat.

Bahkan, bawang putih lebih dari sekadar rempah yang digunakan untuk menambah rasa masakan. Allicin, komponen aktif bawang putih, telah lama diakui akan sejumlah kandungan sehatnya. Komponen ini juga yang bertanggung jawab atas bau tajam pada bawang putih.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

Sejumlah peneliti percaya, bawang putih memiliki kandungan antikanker, antijamur, dan antimikrobial. Bawang putih juga merupakan antioksidan kuat yang meregenerasi sel Anda, membuat kulit Anda lembut, halus, dan bebas jerawat.

Sama halnya dengan bawang putih, madu juga merupakan makanan lezat yang padat antioksidan, vitamin, dan mineral, yang amat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Madu dikenal akan kandungan penghancur lemaknya dan karenanya makanan alami ini terkenal di kalangan pelaku diet.

Madu juga bisa digunakan untuk pemanis alami, mengganti gula pada makanan dan minuman. Penelitian menunjukkan bahwa meminum air hangat dengan madu dapat membantu mencerna lemak yang tersimpan di tubuh, yang menyebabkan berat badan menurun.

Madu sering juga digunakan sebagai antiseptik alami dalam pengobatan tradisional karena kandungan antibakteri dan antijamurnya.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari kedua superfood ini, Anda bisa segera mengonsumsinya. Berikut adalah cara mengonsumsi bawang putih dan madu untuk meningkatkan sistem imun Anda, dan menjaga tubuh tetap fit dan kuat.

Bahan
- Beberapa butir bawang putih (2-3), Anda bisa mencincangnya atau menghancurkannya.
- 1 sendok makan madu organik mentah

Kombinasikan keduanya dan nikmati campuran ini setiap hari dalam keadaan perut masih kosong untuk menguatkan sistem imun Anda, mengurangi berat badan, dan menjaga tubuh Anda kuat dan sehat. Untuk mendapatkan manfaat sehat sempurna dari bawang putih dan madu, Anda bisa menyimpannya di dalam wadah tertutup, baik di dalam lemari es atau di suhu ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya