Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 01:00 WIB
  • Wanita Hilang Selera Bercinta, Ini yang Harus Dilakukan Pria

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Diza Liane Sahputri
Wanita Hilang Selera Bercinta, Ini yang Harus Dilakukan Pria
Photo :
  • Pixabay/pexels
Ilustrasi wanita

VIVA.co.id – Bercinta merupakan suatu kebutuhan bagi pasangan suami istri. Momen ini bahkan memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk menjaga keharmonisan hubungan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Namun, meski begitu, sebagian wanita kadang tak bergairah saat pasangan mengajaknya berhubungan intim. Wanita seringkali menolak, tanpa alasan. Karena hal ini, hubungan suami istri seringkali jadi terasa hambar. Dalam sebuah rumah tangga, terkadang butuh bumbu-bumbu penyedap baru, yang diharapkan bisa membuat hubungan suami istri kembali membara.

Untuk itu, studi terbaru, mulai mencari tahu, apa penyabab para wanita hilang selera bercinta. Dilansir laman Daily Star, studi terbaru yang dipublikasikan dalam BMJ Open Analysed Data menemukan, alasan kaum wanita menolak berhubungan intim dikaitkan dengan usia serta kesehatan fisik dan mentalnya. Studi itu dilakukan terhadap 4.839 pria dan 6.669 wanita, berusia 16 hingga 74 tahun, yang telah melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Studi itu menemukan, pria maupun wanita tidak tertarik bercinta jika tidak memiliki koneksi baik secara emosional dengan pasangan. Koneksi itu terjadi baik saat berkomunikasi atau saat berhubungan seks.

"Banyak pasangan merasakan kehidupan seksnya cenderung datar karena sudah menjadi rutinitas sehari-hari," ujar pemilik sebuah tempat konseling, David Klow.

David merekomendasikan agar para suami mau mengeksplorasi gaya bercinta lain untuk menarik kembali gairah pasangannya. Tidak hanya itu, suami juga bisa memberi gairah baru dengan mengajak sang istri ke tempat baru yang lebih menyenangkan.

Dengan begitu, momen bercinta tidak melulu mengenai orgasme ataupun bermain saat pemanasan. Melainkan, momen yang bermanfaat untuk membangun keharmonisan dengan pasangan secara emosional.