Ketahui Apa Itu 'No Bra Day' dan Tujuannya

Bra/pakaian dalam.
Sumber :
  • Pixabay/jackmac34

VIVA.co.id – Lepaskan bra atau kutang Anda. Sebab, hari ini merupakan perayaan No Bra Day di seluruh dunia. Namun, siapa sangka, alasan perayaan tersebut bertujuan memberi kesehatan maksimal pada kaum wanita.

Tak Bermakna Mesum, Ini Pesan Penting #NoBraDay

Menurut laman The Sun, Jumat 13 Oktober 2017, sebanyak 50 ribu warga Inggris didiagnosa mengidap kanker payudara tiap tahunnya. Karena alasan itu, dilakukan peringatan melepas kutang atau bra seharian.

Hal ini kian populer dilakukan guna mencegah peningkatan angka pengidap kanker payudara. No Bra Day dirayakan setiap tanggal 13 Oktober, tepat sehari sebelum The Big Pink pada 14 Oktober. Sementara Hari Kanker Payudara Sedunia jatuh tiap tanggal 26 Oktober.

No Bra Day, Nikita Mirzani-Dinar Candy Kompak Tanpa Bra

Gerakan No Bra Day mulai dilaksanakan pada tahun 2011 silam. Perayaan ini meluas dengan kampanye di media sosial dengan tanda pagar nobraday. Tujuan kampanye ini untuk meningkatkan kepedulian dan mengingatkan kaum wanita agar rutin melakukan pengecekan dan memastikan tubuhnya jauh dari ancaman kanker payudara.

Jejak rekam No Bra Day tidak lepas dari peran spesialis bedah plastik dr. Mitchell Brown. Berawal dari konsep Breast Reconstruction Awareness (BRA) Day, ia menginginkan agar kaum wanita tereduksi melakukan pilihan untuk mencegah kanker payudara, dengan melakukan mastektomi.

No Bra Day, 7 Artis Ini Hobi Gak Pakai Bra

Dan pada tahun 2014, Bra Day telah dirayakan oleh 30 negara di dunia. Selanjutnya, namanya berubah menjadi No Bra Day dan dirayakan oleh sebagian besar warga dunia. (ren)

Nikita Mirzani.

Tampil Bugil, Postingan No Bra Day Nikita Mirzani Diserbu Netizen

Banyak warganet yang memberi komentar beragam.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020