Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:11 WIB
  • Depresi Tak Berwajah, Kisah Pilu Janda Chester Bennington

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Bimo Aria
Depresi Tak Berwajah, Kisah Pilu Janda Chester Bennington
Photo :
  • Instagram @chesterbe
Mendiang Chester Bennington.

VIVA – Talinda Bennington, janda dari almarhum Chester Bennington, vokalis Linkin Park, membuat hati banyak orang terenyuh.  Masih menyiratkan duka yang mendalam, Talinda memposting video terakhir suaminya, 36 jam sebelum Chester memutuskan untuk bunuh diri. 

Talinda mempostingnya untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa depresi ternyata 'tidak memiliki wajah'.

Dalam video tersebut, Chester dan putranya tengah bercengkrama sambil mencoba permen jelly bean. Dalam video tersebut tak sedikitpun Chester menunjukkan tanda-tanda depresi. Ia justru terlihat sangat senang bercanda dengan putranya.

"Inilah bentuk depresi di hadapan kami, 36 jam sebelum kematian," tulis Talinda dalam caption videonya.

"Dia (Chester) sangat menyayangi kami, dan kami juga mencintainya. #f---depresi #MakeChesterProud."

Pada awal September, Talinda juga pernah memposting foto dirinya, Chester dan anak-anak sedang berkumpul. Foto itu diambil sehari sebelum suaminya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada usia 41 tahun.

"Dia berpikir untuk bunuh diri saat itu, tapi kami tak pernah tahu, #fuckdepression," tulisanya dalam caption foto Chester sedang menikmati pemandangan pantai dengan sinar matahari.

Selasa lalu, anak Bennington Draven menandai Pekan Pencegahan Bunuh Diri lewat video klip Youtube. Dalam video itu dia berkomitmen untuk berbicara dengan seorang sebelum menyakiti dirinya sendiri.

"Saya ingin membuat komitmen bahwa saya akan berbicara dengan seseorang sebelum saya menyakiti diri sendiri saat merasa tertekan, sedih atau mengalami saat-saat yang sulit," katanya seperti dilansir dari laman The Rollingstone.

"Saya ingin menantang Anda untuk melakukan hal yang sama membantu diri Anda sendiri, tidak menyakiti diri sendiri."

Satu minggu setelah Chester bunuh diri, Talinda mengeluarkan sebuah pernyataan sedih kepada yang mengungkapkan sulitnya menjalani kehidupan tanpa suami yang telah menemaninya selama 12 tahun. 

"Dia adalah jiwa yang cerdas dan penuh kasih dengan suara malaikat. Dan sekarang dia bebas bernyanyi dalam hati kita, semoga Tuhan memberkati kita semua dan membantu kita berpaling satu sama lain saat kita dalam kesakitan. Chester pasti menginginkan kita melakukannya. Rest In Peace, my love," tulis Talinda. (ren)