Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 17:45 WIB
  • 10 Konsep Ini jadi Pertimbangan Orang Makan di Restoran

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
10 Konsep Ini jadi Pertimbangan Orang Makan di Restoran
Photo :
  • Pexels/Zamani Sahudi
Ilustrasi merebus sayuran atau menu organik

VIVA – Belakangan semakin banyak orang mulai peduli dengan konsep hidup sehat. Bahkan ketika memutuskan  makan di sebuah restoran, sebagian besar orang mulai memikirkan mencari menu makanan yang berasal dari bahan-bahan tradisional, lokal dan alami.

Tak heran, semakin banyak restoran yang ada menonjolkan tema berbahan dasar organik. Harganya memang lebih mahal, namun kebanyakan konsumennya merasa puas.

Ahli gizi, Prof. Ir. Ahmad Sulaeman, MS, PhD pun mengatakan, ada 10 konsep yang dijadikan patokan seseorang ketika hendak menikmati makan di restoran saat ini.

"Yang pertama, orang ke restoran cari makan yang bahan-bahan makanannya asli dari lokal," kata Prof Ahmad saat ditemui di acara Jelajah Gizi 2017 bersama Nutricia di Kota Malang, Jawa Timur.

Yang kedua, juru masaknya harus mengolah makanan tersebut secara langsung. Ketiga, menu yang disajikan harus menggunakan bumbu-bumbu dan bahan-bahan alami.

"Yang keempat, restoran itu harus punya konsep ramah lingkungan, kelima memiliki bahan makanan dari negeri sendiri, keenam memanfaatkan daging atau seafood lokal, ketujuh mengurangi limbah, delapan meal kids. Sembilan simpel sederhana dan kesepuluh harus bernutrisi," terangnya.