Hilangkan Gelambir, Bolehkan Operasi Plastik Pasca Hamil?

ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Mengandung dan melahirkan memberikan perubahan pada bentuk tubuh. Tidak sedikit ibu-ibu yabg kemudian memiliki badan lebih gemuk dari biasanya.

Demi Bokong 'Kim Kardashian', Wanita Ini Rela Mati

Ada yang menerima ada pula yang tidak. Operasi plastik menjadi salah satu cara cepat mendapat tubuh yang kembali ideal.

Namun, kapan sebaiknya ibu pasca melahirkan melakukan operasi plastik? Untuk operasi di bagian tubuh, disarankan sebaiknya dilakukan setidaknya 6 bulan hingga 1 tahun pasca melahirkan.

Cosplayer Habiskan Rp869 Juta Demi Cantik, Ini Wajah Aslinya

"Untuk pasien yang sudah melahirkan biasanya perut kendor, kulit kendor, itu bisa dioperasi tapi jangka waktunya bisa disesuaikan. Pasca melahirkan otot tubuh masih dalam proses penyesuaian," ujar pakar bedah medis dr. Aditya Herwandar Sastrasupena SpBR-RE saat ditemui di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2017.

Pendapat serupa jug diutarakan oleh dr. Puri Ambar Lestari, SpBR-RE. Waktu aman melakukan operasi plastik pasca melahirkan adalah 6 bulan setelah bersalin. Lantas, apakah selama hamil Ibu bisa menjalankan operasi plastik?

Benci Wajah Sendiri, Nekat Operasi Plastik 30 Kali

"Saat hamil kami akan lebih concern pada janin. Kalau (ada bagian tubuh yang hendak dioperasi plastik) mengancam nyawa, jangan operasi," ujar Puri. (ren)
 

T-ara Hyomin.

Lima Artis Korea Ini Mengaku Pernah Operasi Plastik

Demi merombak wajah agar lebih sempurna.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2018