Tips Ampuh Redakan Panik Dalam 12 Detik

Ilustrasi sakit kepala
Sumber :
  • Viva.co.id/Beno Junianto

VIVA – Masyarakat yang memiliki kesibukan yang tinggi saat ini, rentan mengalami serangan panik. Tidak sedikit rencana yang gagal terjadi karena sulitnya mengendalikan serangan panik tersebut.

Gempa 6,5 SR Guncang Tojo Una-Una, Warga Pesisir Pantai Mengungsi

Dilansir dari laman Reader's Digest, serangan panik seringkali sulit dikenali oleh banyak individu. Tanda-tanda panik yang biasanya timbul antara lain sakit kepala, detak jantung yang meningkat, dan sulitnya mengontrol jari dan tangan.

Ternyata, untuk mengontrol serangan panik, cukup dengan satu cara; bernapas. Saat terasa panik, segera bernapas secara rutin dan mendalam untuk membuat tubuh mendapatkan oksigen yang cukup.

Warga Jateng Tak Perlu Panic Buying Oksigen, Stok Aman

Cara ini dinamakan Combat Breathing, di mana mampu mengontrol emosi dan pola pikir serta membuat tubuh kembali fokus. Berikut tahapan melakukan Combat Breathing untuk meredakan serangan panik.

1. Tarik napas perlahan melalui hidung dengan menghitung hingga empat detik.
2. Tahan napas selama empat detik.
3. Buang napas perlahan melalui mulut dengan menghitung hingga empat detik.
4. Tahan hingga empat detik untuk mengulangi tahap pertama lagi.
5. Ulangi cara ini sebanyak 3-5 kali.

Air Laut Sempat Setinggi Dua Meter usai Gempa di Maluku Tengah

Dengan melakukan cara ini, bisa memicu fokus tubuh kembali membaik dan meredakan serangan panik yang datang hanya dalam 12 detik. Tapi, jika Anda sudah terlalu sering melakukan hal ini, ada baiknya segera konsultasi ke dokter mengenai seringnya serangan panik yang Anda alami.

Viral Emak-emak Panik Lihat Pemotor di Tengah Rel Kereta Api

Viral Emak-emak Panik Lihat Pemotor di Tengah Rel Kereta Api

Video emak-emak panik melihat pemotor di tengah rel kereta api viral di media sosial. Pengendara hendak menyebarang saat bersamaan kereta api melintas.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021