Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 16:44 WIB
  • Sempat Mau Dipasang Ring Jantung, Marcelino Lefrandt Syok

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Diza Liane Sahputri
Sempat Mau Dipasang Ring Jantung, Marcelino Lefrandt Syok
Photo :
  • Viva.co.id/Diza Liane
Marcelino Lefrant

VIVA –Tubuh segar dan atletis ala selebriti Marcelino Lefrandt, dibentuk oleh gaya hidupnya yang sehat. Meski begitu, mantan suami Dewi Razer ini sempat syok, saat diketahui memiliki penyumbatan di pembuluh darahnya.

Marcel mengaku sempat menjalani gaya hidup kurang sehat yang membuat bobot tubuhnya mencapai 85 kilogram. Kendati demikian, ia segera mengubah kembali gaya hidupnya dengan aktif berolahraga dan membatasi porsi makannya.

"Waktu itu bobot tambah karena jarang olahraga, hingga 85 kilogram. Karena mulai khawatir sakit jantung, maka saya jaga kembali aktivitas dengan olahraga dan pola makan sehat yang membuat bobot tubuh turun 10 kilogram," ujarnya di kawasan Bekasi Timur, Rabu 1 november 2017.

Ia tidak lantas tenang dengan bobot tubuhnya yang sudah stabil. Ayah dari dua orang anak ini mengetahui bahwa dirinya memiliki riwayat sakit jantung dari keluarga. Bahkan, ia sempat dinyatakan memiliki penyumbatan pada pembuluh darahnya.

"Saya syok, karena gaya hidup sudah bagus kok malah ada penyumbatan. Dokter menyarankan saya pasang ring jantung, di saat usia saya 41 tahun kala itu," paparnya.

Namun, dokter kemudian membatalkan pemasangan ring jantung pada dirinya. Sebab, penyumbatan tersebut bukan dipicu dari penumpukan lemak di pembuluh darah, melainkan adanya genetik terkait kelainan di pembuluh darahnya.

"Dokter enggak jadi pasang ring jantung, karena tubuh saya ternyata memiliki kelainan pembuluh darah. Agar tidak terjadi penyempitan, saya menjaga agar adrenalin tidak terlalu tinggi seperti menjaga olahraga tidak terlalu intens dan beban pikiran tidak membuat stres," jelasnya. (asp)