Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 05:20 WIB
  • Tubuh Kekar, Ini Menu Makanan Marcellino Lefrandt

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Diza Liane Sahputri
Tubuh Kekar, Ini Menu Makanan Marcellino Lefrandt
Photo :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri
Marcellino Lefrandt

VIVA – Memiliki tubuh atletis bagi aktor Marcellino Lefrandt, bukan hal yang mudah. Ayah dua anak ini menuturkan pentingnya menjaga pola makan sehat dengan porsi yang seimbang.

Sempat mengalami kenaikan berat badan hingga 85 kilogram, membuat Marcel terpacu untuk kembali menjalani pola hidup sehat. Ia mengatakan pentingnya peran sarapan yang bergizi tinggi untuk menjaga kebutuhan kalorinya sehari-hari.

"Sarapan pakai susu rendah lemak buat sarapan, kadang juga pakai roti gandum dan telur orak arik. Telurnya empat butir tapi kuningnya hanya satu butir. Buah-buahan juga diperbanyak seperti apel, anggur dan pisang," ujarnya saat ditemui di kawasan Bekasi Timur, Rabu 1 November 2017.

Di saat makan siang, mantan suami Dewi Rezer ini memperbanyak asupan protein dalam porsi makannya. Selain itu, olahan makanan yang dikonsumsinya juga diperhatikan dengan baik.

"Protein untuk makan siang cuma daging dada ayam aja. Diolahnya juga dengan minyak zaitun. Snack-snack cuma buah dan sayur aja, alpukat misalnya, penting sebagai sumber minyak baik," ujarnya menambahkan.

Bahkan, ia membatasi asupan kopi untuk membuat waktu tidurnya lebih berkualitas. Rutinitasnya ini membuatnya berhasil menurunkan bobot tubuh 10 kilogram dalam waktu satu tahun.

"Tidur cukup dengan membatasi kopi hanya dua cangkir sehari. Cheating day tetap dilakukan selama dua atau tiga kali seminggu, biar nggak stres. Rutinitas ini bikin bobot saya berhasil turun 10 kilogram dalam setahun." (mus)