Jus Ini Bikin Tidur Lebih Lelap, Kok Bisa?

Seorang laki-laki sedang tidur pulas.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bagi yang sering kesulitan untuk tidur, meminum segelas jus ceri mungkin bisa dipertimbangkan. Sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Therapeutics, menemukan bahwa minum jus merah memperpanjang waktu tidur rata-rata satu jam dan 24 menit setiap malam.

Tips Tidur Nyenyak Semalaman

Mereka menemukan bahwa jus tersebut mengandung senyawa yang menghambat produksi bahan kimia di otak yang menyebabkan kurang tidur.

Ini juga kaya akan procyanidins dan anthocyanin, yang ditemukan pada blueberry. Sering dipuji oleh ilmuwan karena manfaat kesehatan mereka dan dikaitkan dengan pengurangan peradangan.

Studi: Berkemah Bikin Lebih Cepat Tidur

Minum jus juga mengurangi kadar kynurenine dalam darah, yang telah dikaitkan dengan kurang tidur. Peserta diberi survei yang mempertanyakan mereka tentang kebiasaan tidur mereka.

Mereka kemudian secara acak diberi segelas jus ceri atau plasebo yang mereka minum dua kali sehari, tepat setelah mereka terbangun dan tepat sebelum mereka tidur.

Lima Cara Efektif Agar Mudah Tidur

Setelah dua minggu, mereka yang telah minum jus ceri beralih ke minuman plasebo dan sebaliknya. Mereka kemudian diberi survei yang sama untuk memantau bagaimana minuman tersebut memengaruhi pola tidur mereka.

Peneliti menyimpulkan bahwa mereka yang meminum jus ceri, waktu tidurnya meningkat hingga 84 menit.

Ilustrasi tidur.

Bikin Tidur Lebih Nyenyak dengan Jus Ceri

Masalah kurang tidur sering dikeluhkan banyak orang

img_title
VIVA.co.id
1 November 2017