Bisakah Payudara Implan Pecah?

Implan payudara
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Anda pasti pernah berpikir bahwa payudara buatan alias implan payudara bisa pecah. Entah karena suhu panas, remasan atau tekanan udara yang tinggi.

Food Vlogger Farida Nurhan Putuskan Lepas Implan Payudara: Menonjol Terlalu Seksi

Rupanya hal itu hanya mitos. Hal ini diungkapkan oleh dr. Aditya Herwandar Sastrasupena, SpBP-RE. Saat ini implan payudara yang digunakan sudah mengalami banyak perubahan.

Dulu, implan payudara memiliki kulit yang licin seperti balon air. Namun sekarang, implan memiliki lapisan yang lebih tebal dengan tekstur kenyal tidak seperti air.  

Begini Penampakan Model Mexico Usai Implan Payudaranya Meledak Sebelah

"Pesawat dan tekanan tinggi menyebabkan implan payudara meletus itu hoaks kecuali tertabrak mobil," kata dr. Adit.

Saat ini, kata dr. Adit, implan payudara bersifat gummy bear, tidak mudah pecah. Bahkan diremas sekuat apa pun tidak akan berpengaruh apa-apa.

Millen Cyrus Ngaku Payudaranya Bisa Keluar ASI, Netizen: Fenomena Akhir Zaman

Mengenai pemasangan implan payudara, dr. Adit tidak menyarankan memasang implan dengan ukuran yang melebih payudara asli. Hal ini akan menyebabkan cidera saraf dan pembuluh darah. Salah satu akibatnya, puting susu akan mati rasa.

"Kalau payudara, sangat tidak disarankan memasukkan sesuatu yang tidak sesuai dengan proporsinya. Memasukkan implan dengan ukuran berlebihan biasanya mencederai saraf dan pembuluh darah, sehingga dapat menyebabkan komplikasi yang tidak diinginkan," kata dia.

Farida Nurhan

Farida Nurhan Angkat Implan Payudara, Konsumsi 15 Pil Obat Selama Masa Pemulihan

Setelah mengangkat implan payudara di tubuhnya, Farida Nurhan yang beberapa hari belakangan ini dalam masa pemulihan harus mengonsumsi pil obat yang jumlahnya banyak.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2023