Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 18:35 WIB
  • Bermodal Teknologi, RS di Bekasi Ini Siap Bersaing

  • Oleh
    • Beno Junianto
Bermodal Teknologi, RS di Bekasi Ini Siap Bersaing
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi/Petugas kesehatan

VIVA – Sebuah Rumah Sakit baru dengan memiliki beberapa teknologi canggih untuk kesehatan mulai beroperasi di Bekasi. Bernama Rumah Sakit Awal Bros, siap melayani kesehatan untuk siapa saja yang membutuhkan (berobat).

COO RS Awal Bros Leona Karnali mengungkapkan kehadiran RS Awal Bros Bekasi Timur mampu memberikan pilihan layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bekasi antara lain layanan untuk jantung dan Ibu dan Anak.

Leona menjelaskan, RS Awal Bros Bekasi Timur dilengkapi beragam alat kesehatan modern dan canggih seperti Multi Slice CT Scan 128 slice yang berfungsi sebagai alat deteksi bagian dalam tubuh termasuk jantung.

Fasilitas dan alat kesehatan yang modern juga didukung oleh tenaga medis profesional dimana tersedia sebanyak 100 dokter dengan dibantu oleh ratusan perawat dan karyawan.

“Menjadi bagian dari grup RS Awal Bros yang sudah memiliki akreditasi JCI, RS Awal Bros Bekasi Timur siap memberikan mutu dan pelayanan kesehatan dengan mengutamakan Keselamatan, Kenyamanan, Kepiawaian, Kecepatan, dan Keakuratan terhadap kebutuhan pasien,” jelas Leona.

Lanjut Leona, RS Awal Bros Bekasi Timur akan dilengkapi dengan 100 tempat tidur dan akan bertambah di tahun berikutnya menjadi 200 hingga 300 tempat tidur.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan 2016 secara nasional saat ini Indonesia memiliki jumlah penduduk sebesar 258 juta jiwa dengan ketersediaan tempat tidur sebesar 319 ribu, sehingga rasionya sebesar 1,23.

Namun, ketersediaan tempat tidur rumah sakit masih belum merata antar daerah. Contohnya di Jawa Barat, rasio jumlah tempat tidur di rumah sakit hanya 0,84 per 1.000 orang, sementara di Jakarta sudah 2,43.

Leona berharap, RS Awal Bros siap bersaing dengan rumah sakit di luar negeri. Apalagi tambahnya, RS Awal Bros khusus mengembangkan bidang jantung agar pasien jantung dapat segera ditangani, dapat menjalankan kateterisasi jantung dan juga intervensi jantung koroner (PCI) tanpa harus keluar negeri.

“Pada akhirnya kami ingin memberikan pilihan baru bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik sehingga menjadi solusi atas kebutuhan kesehatan mereka. Tidak hanya itu, kehadiran rumah sakit Awal Bros di Bekasi Timur akan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi tenaga kerja muda Kota Bekasi untuk berkembang dan meningkatkan kualitas diri,” tambahnya.

Rumah sakit Awal Bros yang merupakan jaringan rumah sakit swasta nasional, telah resmi beroperasi di  Jalan HM. Joyomartono Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. RS Awal Bros Bekasi Timur yang terdiri dari delapan lantai saat ini dilengkapi dengan 100 tempat tidur yang secara bertahap akan bertambah menjadi 300 tempat tidur.

Rumah sakit yang diresmikan oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi ini siap memberikan pelayanan prima kepada sekitar 2,6 juta jiwa masyarakat Kota Bekasi.