Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 10:05 WIB
  • Belanja Online Produk Kesehatan, Nutrisi dan Kecantikan

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bobby Andalan (Bali)
Belanja Online Produk Kesehatan, Nutrisi dan Kecantikan
Photo :
  • Pixabay
ilustrasi obat/produk kesehatan.

VIVA – Salah satu booth yang menarik perhatian pengunjung pada acara AdAsia 2017 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) adalah milik Kalbestore.com. Ya, Kalbestore.com merupakan e-commerce yang fokus pada produk-produk kebutuhan keluarga di bidang kesehatan, nutrisi dan kecantikan.

"Jadi, kita memberikan cara belanja yang lebih sempurna untuk mencari produk bagi customer melalui e-commerce," kata Head e-commerce PT Karya Hasta Dinamika, Daniel P Hutagalung saat berbincang dengan VIVA, Rabu, 8 November 2017.

Daniel menjelaskan, keikutsertaannya pada acara AdAsia 2017 karena ingin melihat prospek bisnis yang berkembang saat ini. "Kita ingin belajar melihat perkembangan situasi di luar itu seperti apa yang bisa membantu plus networking," ujarnya menambahkan.

Daniel menjelaskan, menjelang akhir tahun, perusahaannya terus melakukan pembenahan pada Kalbestore.com. Salah satu yang menjadi fokus dan terobosan bisnis Kalbestore.com di tahun depan yakni pada manajemen pengiriman barang.

"Untuk terobosan tahun 2018 kita akan lebih mengutamakan di supply management. Dalam hal ini agar service level pengiriman ke konsumen jauh lebih tepat. Di samping itu juga kita ingin lebih meningkatkan brand awareness dan brand image Kalbestore.com," ujarnya.

Salah satu kendala besar bagi perusahaan e-commerce diakui Daniel adalah pada pengiriman produk. "Itu menjadi challenge utama, terutama bentuk Indonesia yang kepulauan dan konektivitas transportasi antar-daerah itu masih jadi problem utama. Itu menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang menurut kita sangat challanging dan sangat penting," katanya.

Sadar akan pentingnya pengiriman produk sebagai syarat utama kepercayaan konsumen pada perusahaan e-commerce, Daniel menjanjikan sesuatu yang lebih menarik bagi customer agar mereka mendapat kepuasan belanja di Kalbestore.com.

"Sudah kita pikirkan dan sudah ada solusinya. Tunggu saja tanggal mainnya ya.” (mus)