Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 17:39 WIB
  • Studi Menyebutkan Pria Mati Lebih Cepat Ketimbang Wanita

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Linda Hasibuan
Studi Menyebutkan Pria Mati Lebih Cepat Ketimbang Wanita
Photo :
  • pixabay/pexels
ilustrasi pria

VIVA – Semakin tingginya tingkat gaya hidup yang tidak sehat, tentunya banyak membuat orang rentan terkena penyakit.

Meski demikian, umumnya para wanita lebih memerhatikan kesehatannya dibandingkan dengan para pria. Padahal menurut dr. Deby Vinski, MScAA, PhD ada sebuah riset yang menyatakan bahwa  para peneliti dari Uni Eropa telah menyimpulkan, usia lelaki lebih pendek dari pada perempuan.

Penulis buku The Power of A Man ini pun menjabarkan bahwa ada beberapa jenis penyaktit yang sering diidap oleh para pria. Beberapa diantaranya, seperti penyakit jantung, stroke dan kanker paru-paru.

“Gaya hidup pria yang sering kali cuek ternyata memiliki beberapa penyakit yang menyerangnya. Beberapa diantaranya, jantung, stroke dan kanker paru-paru,” ujar dr. Deby kepada VIVA di Jakarta.

Dia menuturkan bahwa kanker prostat juga merupakan salah satu penyakit pembunuh terbesar pria setelah kanker paru-paru. Ini umumnya disebabkan karena banyaknya mengkonsumsi daging merah dan produk susu tinggi lemak tanpa diselingi buah-buahan segar dan sayuran yang cukup.

Tidak hanya itu, kelebihan berat badan dan tekanan darah tinggi merupakan deretan penyakit yang mengancam para kaum Adam. Untuk itu, sebaiknya para pria lebih ditekankan agar lebih mengenali tubuhnya mulai dari sekarang. 

“Para pria yang memiliki fisik yang buruk, umumnya mereka memiliki kurang dari 25 persen kesempatan hidup atau hanya sampai usia 85 tahun. Untuk itu, sebaiknya mari kita cegah sama-sama agar segala risiko di atas dapat diminimalisir,” ucap dia.