Ngeri, Ini yang Terjadi jika Semua Orang Vegetarian

Roti sayuran
Sumber :
  • Pixabay/ Life-Of-Pix

VIVA – Beberapa tahun belakangan, tren vegetarian semakin diminati. Banyak orang di berbagai belahan dunia yang mulai meninggalkan makanan hewani dan hanya mengonsumsi makanan dari nabati. Tapi pernahkah membayangkan apa jadinya jika semua orang menjadi vegetarian?

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh US National Academy of Sciences, jika semua orang yang mengubah vegan kemungkinan akan membuat banyak orang kekurangan berbagai nutrisi.

Para periset mulai memeriksa dampak industri daging terhadap emisi gas rumah kaca dan ingin mengetahui apa yang akan terjadi jika setiap orang di AS mengadopsi pola makan vegan.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Dilansir Independent, mereka menemukan bahwa jika semua hewan dikeluarkan dari planet ini, jumlah makanan yang tersedia untuk dikonsumsi manusia akan meningkat sebesar 23 persen. Ini karena biji-bijian yang saat ini digunakan untuk memberi makan hewan bisa dikonsumsi manusia.

Hal ini akan menyebabkan peningkatan pasokan nutrisi penting tertentu, termasuk karbohidrat, tembaga, magnesium dan sistein. Sebenarnya akan ada lebih dari kebutuhan populasi.

Kasus Dengue di Indonesia Meningkat Dua Kali Lipat efek El Nino, Menurut Kemenkes

Namun pasokan beberapa nutrisi penting yang sekarang kita dapatkan dari produk hewani akan menurun, termasuk asam lemak kalsium, vitamin A dan D, B12, arachidonic, eicosapentaenoic dan docosahexaenoic.

Dan beberapa nutrisi ini dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, perkembangan visual dan kognitif pada bayi, serta ketajaman penglihatan.

"Sangat sederhana, ada beberapa persyaratan nutrisi yang tidak dapat kita konsumsi hanya makanan yang berasal dari tanaman," kata salah satu penulis studi Mary Beth Hall, dari Departemen Pertanian AS Agricultural Research Service. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya