Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 12:23 WIB
  • Rahasia Hidup Awet Muda dan Panjang Umur

  • Oleh
    • Daurina Lestari
Rahasia Hidup Awet Muda dan Panjang Umur
Photo :
  • VIVA.co.id/Daurina Lestari
Pendiri dan CEO Lifewave, David Schmidt,

VIVA – Semua orang pasti menginginkan awet muda dan panjang umur. Ada banyak metode hidup sehat dan teknologi untuk mendukung manusia awet muda dan panjang umur. 

Pendiri dan CEO perusahaan kesehatan Lifewave, David Schmidt, mengungkapkan banyak penelitian menemukan beberapa penyebab penuaan, salah satunya karena energi di sel mengalami penurunan dan DNA yang rusak. Banyak penelitian pun dilakukan untuk mempertahankan tubuh tetap muda selama mungkin. 

"Jadi apa yang bisa kita lakukan adalah membuat agar energi dalam sel tidak menurun. Pola hidup sehat seseorang memengaruhi masa hidup," kata David saat ditemui VIVA di Jakarta, Senin 27 November 2017. 

Diutarakannya, riset penelitian terhadap orang-orang tua usia di atas 60 tahun menunjukkan bahwa para orang tua, yang berhasil melewati usia 100 tahun, memiliki kadar glutathione tinggi dalam tubuhnya.

Sebagai informasi, glutathuione ini adalah antioksidan intraseluler,yang mampu menjaga kesehatan dengan melawan penyakit dengan menetralisir radikal bebas dan menjaga antioksidan lainnya, termasuk vitamin C dan E.   

"Kita bisa melakukan detoksifikasi secara teratur dan menjaga kadar glutathione tinggi untuk memperlambat penuaan. Bila kita mempertahankan tubuh tetap sehat dan bersih maka kita bisa mempertahankan masa hidup kita lebih panjang," ucapnya. 

David lalu mengungkapkan empat gaya hidup sehat yang bisa diterapkan agar awet muda dan berumur panjang. Pertama, orang harus menerapkan hidup diet sehat dan bersih. 

Kedua, banyak minum air putih. Ketiga, banyak tidur, dan keempat, olahraga teratur. "Itu dasarnya untuk mempertahankan masa hidup dan tubuh tetap muda," katanya.