Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 00:20 WIB
  • Melanie Putria Pernah Trauma karena Kegemukan

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Melanie Putria Pernah Trauma karena Kegemukan
Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri
Melanie Putria

VIVA – Kesehatan merupakan salah satu investasi terbaik yang dapat dimiliki oleh semua orang, dalam segala usia. Karena dengan memiliki tubuh yang sehat maka akan mengurangi kemungkinan tubuh Anda terkena penyakit, yang dapat mengurangi waktu Anda bersama dengan keluarga. 

Sama halnya dengan Putri Indonesia tahun 2002, Melanie Putria menurutnya kesehatan adalah investasi jangka panjang yang sangat penting. Kepada VIVA, ia mengaku menjaga kesehatannya dengan olahraga rutin dan menerapkan pola makan sehat. Selain untuk dirinya sendiri, Melanie melakukannya demi sang buah hati.

"Saya memilih untuk menginvestasikan tubuh sehat saya, agar ketika nanti saya sudah tua saya tetap dapat mendampingi ketika ia (buah hatinya) membutuhkan saya," ucapnya saat ditemui VIVA di Jakarta.

Lebih lanjut Melanie menceritakan bahwa ia pernah mengalami masa-masa berat pasca melahirkan. Ia trauma sehingga membuat kepercayaan dirinya jatuh. 

Sehabis melahirkan ia tetap disibukkan dengan jadwal syuting yang padat yang memungkinkan dirinya bertemu banyak orang. Padahal pandangan orang lain menjadi salah satu penyebab ia semakin kehilangan percaya diri. 

"Pernah coba buat gym sehabis melahirkan, pas badan lagi besar-besarnya tapi malah dilihat, 'Ini ngapain kulkas dua pintu balik lagi.' Dan di situ semakin nge-down sampai akhirnya di satu titik saya coba untuk lari, tanpa dilengkapi perlengkapan lari apapun, namun di situlah saya akhirnya jatuh cinta dengan lari," ucapnya.