Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 01:02 WIB
  • Bisa Capai Klimaks saat Bercinta Bikin Tidur Lebih Nyenyak

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bimo Aria
Bisa Capai Klimaks saat Bercinta Bikin Tidur Lebih Nyenyak
Photo :
  • Pexels/Pixabay
Ilustrasi wanita

VIVA – Bicara soal seks memang tidak ada habisnya. Setelah banyak studi hubungan seks membawa manfaat bagi kesehatan, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan seks bisa menjadi rahasia untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Tapi hanya jika menyentuh G-spot.

Penelitian baru menemukan bahwa dua pertiga orang tidur lebih baik setelah berhubungan seks, namun hal ini bisa terjadi bila pasangan sama-sama bisa mencapai klimaks.

Dilansir laman New York Post, peneliti  di Adelaide Dr. Michele Lastella mengamati 460 orang dewasa, dan dia menyarankan orang untuk mematikan teleponnya, dan membangkitkan libido mereka.

"Apa yang kami temukan adalah 64 persen responden kami menunjukkan bahwa mereka tidur lebih baik setelah berhubungan seks dengan pasangan dan itu menimbulkan orgasme."

"Ada bukti kuat untuk menyarankan, agar menjauhkan layar ponsel saat bercinta."

"Saat Anda berhubungan seks, Anda tidak boleh memikirkan apa yang harus dilakukan keesokan harinya, Anda tidak boleh menyentuh ponsel Anda. Ini mengalihkan perhatian Anda."

Sebuah studi serupa, yang dilakukan oleh Oxford Economics dan National Centre for Social Research, menemukan bahwa kombinasi antara seks dan tidur nyenyak memiliki dampak terbesar pada kesejahteraan.

Peneliti menyimpulkan, "Tidur yang lebih baik adalah kontributor terbesar untuk hidup lebih baik."

Mereka yang menggambarkan diri mereka sebagai orang yang bahagia juga cenderung merasa puas dengan kehidupan seks mereka, dan sebaliknya.