Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 11:21 WIB
  • Tren Kesehatan Paling Populer Selama 2017

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Adinda Permatasari
Tren Kesehatan Paling Populer Selama 2017
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi diet.

VIVA – Sepanjang 2017, banyak muncul tren-tren baru yang kemudian mendorong banyak orang mengikutinya. Berikut ini adalah rangkuman tren kesehatan yang muncul sepanjang 2017 seperti dilansir dari laman Times of India.

Diet keto

Dengan banyaknya testimoni yang mengatakan diet keto berhasil menurunkan bobot secara drastis, diet ini pun menjadi favorit banyak orang. Meski diet ini sudah cukup lama ditemukan, tapi diet keto menjadi luar biasa populer di tahun 2017.

Detoks gula

Semakin banyak yang menyadari, halangan terbesar dalam usaha penurunan berat badan adalah gula yang diproses dan gula halus, bukan karbohidrat. Gula seringkali tersembunyi dalam makanan dan menjadi perhatian di tahun ini. Banyak orang menyadari bahwa meninggalkan gula adalah pilihan terbaik dibandingkan meninggalkan karbohidrat, karena mereka menemukan bahwa ini lebih menjaga penurunan berat badan.

Satu mangkuk makanan

Makanan dalam mangkuk bisa mengurangi usaha Anda untuk menghabiskan satu piring penuh makanan. Mangkuk membuat asupan makanan Anda menjadi lebih terbatas dan juga membuat sadar dengan porsi makanan Anda. Sebuah tren yang datang dari orang Jepang dan China ini menyebar di banyak orang.

Makanan pelangi

Mengonsumsi makanan dengan warna yang berbeda-beda. Tidak hanya enak dipandang, tapi juga memanjakan lidah Anda. Manfaat tambahannya adalah makanan berwarna-warni itu diperkaya dengan antioksidan dan karenanya membantu Anda tetap sehat.

Olahraga bersama pasangan

Olahraga berpasangan menjadi sangat populer di tahun 2017 dengan banyaknya pasangan yang memajang foto di Instagram untuk menunjukkan kemampuan mereka dengan pasangan.

Video resep

Ini memang bukan hal yang baru, tapi kehadiran media sosial membuat video ini banyak disukai orang. Tidak hanya terlihat menggiurkan, resep sarat lemak namun menyehatkan dengan waktu pembuatan singkat dan bisa dicoba oleh siapa saja, membuat semua orang ketagihan.

Diet mediterania

Diet lainnya yang menyebar di tahun 2017 adalah diet mediterania yang penuh dengan buah dan sayuran. Banyak diet menjadi populer hanya karena fakta bahwa di negara-negara yang mengikutinya memiliki populasi yang lebih sehat. Misalnya, dari Jepang kita mengambil ide makan dengan mangkuk. Diet mediterania umum dilakukan di negara-negara Timur Tengah.

Transformasi tubuh

Tren terbaik sejauh ini. Dengan diet gagal yang keluar dari pikiran setiap orang, mereka akhirnya memahami bahwa penambahan atau penurunan atau menjaga berat badan adalah usaha jangka panjang. Kita butuh memberikan tubuh waktu untuk bertransformasi secara permanen. Dengan banyaknya selebriti yang mengedukasi dan menyuarakan hal itu, semakin banyak orang yang akhirnya menyadari arti dari perubahan gaya hidup yang permanen. (ase)