Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 17:01 WIB
  • Rahasia Tubuh Ideal Miss Indonesia 2015

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Diza Liane Sahputri
Rahasia Tubuh Ideal Miss Indonesia 2015
Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane
Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti

VIVA – Wajah cantik dan tubuh ideal milik Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, tentunya menjadi dambaan banyak kaum hawa. Tidak sedikit para perempuan yang penasaran dengan cara Maria membentuk tubuh idealnya.

Miss Indonesia 2015 perwakilan dari Yogyakarta ini mengaku rutin menjalani olahraga untuk kesehatan kardionya, antara lain jogging dan pilates. Maria mengatakan, olahraga tersebut dipilihnya karena tidak memerlukan waktu dan tempat khusus.

"Aku sebenarnya doyan makan, apa aja dimakan, tapi enggak gemuk karena kuncinya bakar lemak melalui lari dan pilates. Biasanya seminggu dua kali lari dengan durasi 30 menit sampai 1 jam di mana aja, seringnya di GOR Sumantri," ujar Maria, ditemui di kawasan Slipi, Jakarta, Jumat 8 Desember 2017.

Wanita dengan bobot tubuh 55 kilogram ini mengaku rutin olahraga lari membuat tubuhnya mampu berfungsi dengan baik. "Habis olahraga kardio, metabolisme bisa lancar. Jadi pas tidur, pembakaran kalori bisa tetap terjadi," tuturnya.

Adapun untuk pilates, ia mengaku tidak membutuhkan tempat dan waktu khusus. "Aku lihat di Youtube akunnya bloggylates. Biasanya aku pilates sendiri di rumah dengan lihat cara-cara dari dia. Pilates aku rutin tiga kali seminggu," tuturnya.

Untuk pola makannya, Maria tidak memiliki pantangan khusus. Hanya saja, kunci utama dari pola makannya yaitu harus ada sayuran di porsi piringnya.

"Harus selalu ada sayur hijau, karena kalau hanya lauk aja bawaan badan lemes. Kadang makan snack dari buah potong atau biskuit berenergi di waktu senggang," kata dia.