Gadis Seukuran Boneka Memulai Sekolah Pertama

Charlotte
Sumber :

VIVAlife - Ukuran tubuhnya tak jauh dari ukuran boneka beruang kesayangannya. Charlotte Garside, gadis dengan ukuran tubuh 68 cm dengan berat 4,05 kg ini mulai mengikuti ajaran sekolah baru di Inggris. Karena ukuran tubuhnya yang mungil, ia dinobatkan sebagai gadis terkecil di dunia.

Gadis usia lima tahun ini terlahir dengan betuk promordial dwarisme. Dalam dunia kedokteran, kelainan ini didefinisikan sebagai kelainan subtipe tubuh. Umumnya, mereka terlahir dengan perawakan pendek yanng ekstrim. Hal ini dikarenakan mereka memiliki bentuk tulang yang lebih kecil dari manusia normal lainnya.

Hari pertama sekolah Charlotte adalah tonggak kebahagiaan bagi orang tuanya, Scott Garside dan Emma Newman. Selama ini, mereka terus berjuang untuk memberikan lingkungan kehidupan yang normal pada putrinya yang mengalami kelainan tersebut.

Emma menuturkan, sejak lahir Charlotte sudah divonis tak akan hidup lebih dari satu tahun. Charlotte lahir dengan bobot tubuh £ 2 atau 0,9 kg dengan panjang 25 cm.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Ia memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan mempengaruhi perkembangan fisiknya. Namun, hal ini tidak terbukti. Saat ini ia tetap tumbuh menjadi gadis yang periang.

"Mungkin ia kecil tapi ia memiliki kepribadian yang besar dan selalu ingin melakukan semua hal, seperti anak usia lima tahun pada umumnya," ujar Emma pada The Sun.

Untuk seragam sekolah, Charlotte menggunakan seragam sendiri, karena ukuran tubuhnya yang kecil. Untuk keseharian, ia masih kerap menggunakan pakaian ukuran bayi.

Charlotte

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024