Hangatkan Tubuh dengan 4 Minuman Sehat Ini

Teh Hijau
Sumber :
  • http://concept191.blogspot.com

VIVAlife - Di tengah cuaca dingin dan hujan yang terus mengguyur, hal yang harus dilakukan adalah tetap menjaga kesehatan. Untungnya, terdapat beberapa minuman lezat yang tak hanya dapat membantu menghangatkan Anda, namun juga dapat menjaga sistem ketahanan tubuh dan mencegah tubuh terserang penyakit seperti asma, flu, demam, batuk dan penyakit-penyakit lain yang umum datang di musim hujan atau cuaca dingin.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Untuk itu, simak beberapa minuman hangat yang dapat Anda konsumsi di tengah guyuran hujan ini.

Teh hijau

Teh hijau memang dikenal sebagai minuman yang kaya antioksidan. Khasiat dari kandungan ini adalah mampu memerangi radikal bebas, mencegah kanker, penyakit jantung dan kerusakan pada DNA.

Teh hijau memiliki cita rasa yang ringan dan sangat tepat diminum di tengah cuaca dingin. Selain nikmat dan menyehatkan, teh hijau juga memiliki manfaat kecantikan. Bagi Anda yang malas mencuci muka di cuaca yang dingin, mengkonsumsi teh hijau dapat mencegah dan mengobati jerawat serta mengurangi gejala eksim.

Cuka apel

Cuka apel adalah minuman yang sangat lezat bagaimana pun cara meminumnya, dingin atau panas. Apel dikenal mengandung zat yang mampu meningkatkan kadar estrogen. Seperti diketahui, estrogen rendah menjadi penyebab umum osteoporosis.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Sedangkan kandungan pektin dalam apel akan meningkatkan keasaman lambung yang pada gilirannya meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang. Selain itu, udara dingin yang dapat memicu gejala-gejala asma seperti batuk dan sesak napas terjadi akibat peradangan dan gangguan saluran udara juga dapat diobati dengan mengkonsumsi cuka apel. Untuk tambahan rasa dan aroma, Anda dapat menambahkan kayu manis pada minuman ini.

Jahe

Jahe hangat tentu saja salah satu minuman yang terkenal di cuaca dingin. Jahe juga dapat membantu menenangkan saraf. Untuk resep jahe hangat yang lebih bermanfat, Anda dapat mencampurkan jahe dengan madu dan air perasan buah lemon.

Seperti diketahui, buah lemon kaya akan kandungan vitamin C dan mengandung phytochemicals. Hal tersebut lah yang membuat lemon dapat membantu meningkatkan sistem ketahanan tubuh Anda. Selain itu, jahe dan madu juga dikenal bermanfaat bagi sistem imun tubuh. Selain menghangatkan tubuh, minuman ini mampu menjaga tubuh Anda tetap sehat di cuaca dingin yang rawan penyakit.


Cokelat

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Minuman cokelat hangat biasanya dibuat dari bubuk cocoa yang dicampur susu hangat dan gula. Menurut studi yang dilakukan di Cornell University, konsentrasi antioksidan yang terdapat di minuman cokelat hangat lebih kuat dari red wine, teh hijau dan bahkan teh hitam. Hal ini dikarenakan lebih banyak zat antioksidan yang keluar ketika cocoa dicampur dengan air hangat.

Flavonoid membantu tubuh memproses oksida nitrat yang dapat meningkatkan aliran darah, membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, flavonoid juga membantu mencegah darah mengumpal. Menurut American Association for the Advancement of Science, mengkonsumsi cokelat hangat juga dapat membantu Anda berpikir lebih baik karena flavonoid meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. (umi)

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024