Manfaat Konsumsi Buah Sebelum Makan

Ilustrasi buah-buahan.
Sumber :

VIVAlife - Buah-buahan dapat dikatakan sebagai salah satu alternatif pengobatan alami. Ini karena kandungan zat dalam buah bermanfaat menjaga kesehatan serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Namun tak sedikit yang salah kaprah dengan mengkonsumsi buah-buahan setelah makan. Padahal, buah sebaiknya dikonsumsi sebelum menyantap makanan.

Jika Anda mengkonsumsi buah setelah makan, tubuh akan kesulitan mencerna makanan. Seperti dilansir laman Boldsky, berikut beberapa alasan mengapa Anda disarankan mengkonsumsi buah sebelum makan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

1. Waktu paling baik mengkonsumsi buah-buahan adalah 20-30 menit sebelum makan. Alasannya, karena buah mengandung gula alami yang digunakan untuk memasok energi. Namun jika Anda ingin mengkonsumsi buah setelah makan, sebaiknya lakukan tiga jam setelahnya. Ini untuk memberikan tubuh waktu mencerna makanan.

2. Buah sangat pas dikonsumsi sebelum Anda sarapan pagi. Saat mengistirahatkan tubuh selama delapan sampai sembilan jam tidur, Anda kehilangan kadar gula dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah artinya kadar gula akan meningkat, membantu menyerap nutrisi penting yang terdapat dalam buah, serta memberikan energi baru di pagi hari.

Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024