Buah Pare, Si Pahit Kaya Manfaat

Pare.
Sumber :

VIVAlife - Rasa pahit identik dengan pare. Sehingga, tak banyak orang yang menyukai buah berwarna hijau itu. Padahal jika diolah dengan benar rasanya sangat nikmat dan memberikan banyak manfaat.

Biasanya pare ditumis dengan atau dikukus dan disajikan bersama siomay. Jika Anda mengkonsumsi olahan pare secara teratur, dapat membantu menstabilkan kadar gula dalam darah. Termasuk membantu mengontrol berat badan.

Cobalah untuk membuat beragam menu olahan pare lainnya. Buah satu ini sangat pas untuk mencegah terjadinya diabetes dan melangsingkan tubuh. Berikut dua alasannya.

Mengenyangkan

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Pare sangat kaya akan air, seperti dilansir dari Health Me Up, kandungannya mencapai 90 persen. Makin banyak kebutuhan air yang terpenuhi maka perut Anda semakin terasa penuh dan kenyang. Apalagi, kandungan serat pada pare juga tinggi sehingga Anda tak musah lapar.

Sumber vitamin

Satu porsi pare mengandung 70 persen vitamin C, dan setidaknya 9 persen vitamin A. Sangat pas jadi alternatif sumber vitamin. Lalu menurut badan pencegahan dan pengendalian penyakit Amerika Serikat (CDC), kalori yang terdapat pada pare sangat rendah. Meskipun Anda mengkonsumsinya dalam porsi banyak tak akan menambah berat bdan. Pare hanya mengandung sekitar 14 hingga 16 kalori per porsi. (adi)

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024