Intip Rumah Mewah Khusus untuk Burung

Rumah mewah untuk burung
Sumber :
  • facebook.com/clasohlsonuk

VIVAlife - Bagi Anda pecinta burung, desain birdhouse berikut ini bisa jadi sumber inspirasi. Sebuah perusahaan peralatan rumah tangga Swedia,  Clas Ohlson, merancang rumah burung layaknya hunian untuk manusia.

Dilansir dari laman Telegraph, rumah burung yang terdiri dari dua lantai itu dilengkapi dengan dapur, tempat tidur, sofa, dan kolam renang. Semuanya tentu saja dirancang dalam ukuran mini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Rumah mewah untuk burung

Tak hanya itu, rumah juga memiliki ayunan sebagai tempat burung bertengger dan dilengkapi dengan tempat penyimpan kacang. Di dekat kolam renang, sang perancang menempatkan beberapa mebel kebun yang terbuat dari kayu.

Rumah mewah untuk burung

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

Rumah mewah ini sengaja dirancang untuk menarik perhatian burung di Inggris, yang jumlahnya semakin menurun, agar datang ke kebun warga. Berdasarkan penelitian Royal Society for the Protection of Birds, jumlah beberapa spesies burung di Inggris mengalami penurunan cukup drastis. Sebagai contoh house sparrows dan bullfinches. Masing-masing jumlah spesies burung tersebut turun 17 persen serta 20 persen sejak 2012.

Guna mengatasi hal ini, warga Inggris pun diminta membuat kebun mereka lebih nyaman bagi burung dengan membuat tempat perlindungan dan menyediakan makanan. Sementara itu Clas Ohlson menyediakan cetak biru rumah mewah burung di situs mereka dengan cuma-cuma.

Kapolres Depok tinjau lokasi atap RS Bunda jebol akibat angin kencang

Atap RS Bunda Margonda Jebol Dihantam Hujan Badai, Begini Kondisinya

Pengelola RS Bunda segera melakukan langkah dengan memindahkan pasien yang ada di lantai 4 ke ruangan lain. Dipastikan tidak ada korban yang terkena runtuhan atap.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024