Insomnia? Atasi dengan Makanan Ini

Insomnia
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Masih belum bisa tidur? Biasanya gangguan insomnia ini terjadi karena jam biologis yang tidak beraturan. Atau juga otak yang terus dipaksa untuk berpikir sehingga menimbulkan kegelisahan. 
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Untuk mengatasinya, coba lakukan teknik relaksasi dengan menarik napas dalam dan membuangnya perlahan. Menurut Kerri Ann Jennings editor dari asosiasi nutrisi, cara bernapas seperti itu mampu melemaskan saraf tubuh dan otak.
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Tapi jika Anda masih belum berhasil tidur juga, beberapa makanan ini dapat dikonsumsi untuk mengundang kantuk. 
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Oatmeal
Kerap mengonsumsi oatmeal untuk sarapan pagi, ubah mulai sekarang. Karbohidrat kompleks pada oatmeal meningkatkan produksi serotonin. Hormon yang memperlambat aktivitas saraf, menenangkan otak, dan mengirimkan ketenangan pada seluruh tubuh. 

Daging merah 
Dikutip Reader's Digest, rasa gelisah yang membuat Anda terjaga bisa jadi merupakan tanda anemia karena tubuh kekurangan zat besi. Dokter mungkin meresepkan suplemen kaya zat besi untuk mengatasi masalah ini. Tapi cara sederhana memenuhi kebutuhan ini adalah dengan mengonsumsi daging merah. Proteinnya juga meningkatkan serotonin yang mempercepat tidur Anda.  
Teh chamomile
Teh chamomile dapat digunakan sebagai senjata ampuh memerangi insomnia. Aroma yang dihasilhan dari kehangatannya mampu meredakan kegelisahan dan membuat Anda lebih santai. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya