VIDEO: Menikmati Segarnya Sup Iga Kedondong

Sup Iga Kedondong Belimbing Wuluh
Sumber :
  • antv

VIVAlife - Menyantap sup iga mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika sup Iga yang Anda makan dicampur dengan belimbing dan kedondong? Sup iga yang unik ini bisa Anda temukan di Bale Mong, jalan Pattimura, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Hidangan tersebut dinamakan sup iga kedondong belimbing wuluh. Tentunya sup iga ini memiliki rasa yang berbeda dengan sup iga kebanyakan. Sup iga ini memberikan sensasi asam yang segar dari kedondong dan belimbing wuluh, yang dapat dinikmati bersama dengan daging iga yang lembut.

Untuk membuat sup iga ini, Anda harus menyiapkan kedondong muda, belimbing wuluh, dan iga sapi. Untuk bumbunya, digunakan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, lada, daun jeruk dan serai. Cara membuatnya pun mudah. Pertama, semua bumbu ditumis hingga harum, kemudian tambahkan cabai serta belimbing wuluh.

Jika bumbu sudah matang, masukkan iga sapi yang telah direbus hingga empuk dan kedondong. Setelah bumbu dan bahan utama sudah tercampur, siram dengan kaldu daging sapi.

Bagi pecinta sup Iga, makanan ini bisa jadi makanan favorit. Satu porsi sup iga di Bale Mong seharga Rp50 ribu dan bisa dinikmati untuk dua orang.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Lihat videonya di .

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024