Menikah, Bocah Perempuan 8 Tahun Meninggal di Malam Pertama

Foto ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Malang benar nasib Rawan, bocah perempuan usia 8 tahun ini. Ia meninggal saat malam pertama. Area kelaminnya sobek, sehingga mengalami pendarahan hebat. Suami gadis itu berusia lima kali lebih tua dari usianya.

Kematian bocah ini tentu saja mengagetkan masyarakat Yaman. Para aktivis HAM meminta polisi untuk menangkap sang pengatin pria, seperti yang ditulis news.com.au.

Seorang blogger di Kuwait, juga turut berbicara atas kematian Rawan. Ia menuliskan, kalau orangtuanya tidak patut memiliki seorang anak.

Mereka memprotes kematian Rawan, gadis belia tersebut. Berharap tidak akan ada lagi pernikahan di usia muda. Praktik menikahi gadis-gadis muda di Yaman, bukanlah hal asing. Ini sudah menjadi tradisi.

Kemiskinan menjadi alasan utama. Ketika seorang pria meminang wanita, keluarga wanita akan mendapatkan mahar senilai ratusan dolar. Lebih dari seperempat wanita Yaman menikah di usia sebelum 15 tahun. (adi)

Baca Juga

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu

Bintang Film Hollywood Harrison Ford Semprot Menteri Indonesia, Kok Bisa?

Beli Baju, Tas dan Celana Murah Bermerek di Sini

Ilustrasi berdoa.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Mualaf adalah istilah yang merujuk kepada seseorang yang baru memeluk Islam. Kata "mualaf" berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah orang yang hatinya telah menangkan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024