Kopi Bisa Bantu Proses Penurunan Berat Badan

Sumber :
  • qraved.com

VIVAlife - Manfaat kopi dalam proses penurunan berat badan memang masih dalam perdebatan. Kopi dianggap tidak berpengaruh pada penurunan berat badan.

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Namun, beberapa percaya bahwa kopi memiliki efek positif dan negatif tergantung pada pola asupan seseorang.

Pecandu kopi atau kafein memiliki efek negatif pada tubuh mereka, karena terlalu sering mengonsumsi kopi. Tetapi, jika kopi dikonsumsi secara tepat, Anda akan mendapatkan manfaat yang banyak.

Perhatikan tambahan gula dan krimer saat Anda ingin menyeduh kopi. Berlebihan menggunakan keduanya akan membuat berat badan Anda justru naik.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Melansir Boldsky, Sabtu 1 Maret 2014, peningkatan konsumsi kopi juga dapat menyebabkan depresi yang sering memicu nafsu makan berlebihan. Oleh karena itu, konsumsi kopi secukupnya agar dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

Meningkatkan energi dan metabolisme

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Agar penurunan berat badan dengan kopi berfungsi, selain mengurangi kopi dan krim, Anda juga bisa mengganti gula putih dengan gula merah.

Penambahan susu skim atau susu kacang yang kaya lemak juga tepat untuk asupan energi dan metabolisme yang Anda butuhkan, sehingga nafsu makan otomatis menurun. Lebih baik lagi jika Anda meminum Espresso yaitu kopi hitam daripada kopi manis.

Menghindari lapar tengah malam

Konsumsi kopi juga dapat mengurangi keinginan untuk makan saat malam hari. Oleh karena itu, jika terpaksa harus makan saat larut, pilihlah salad dan secangkir kopi panas setelah makan malam, agar keinginan mengasup makanan selanjutnya menurun.

Padukan dengan diet sehat

Kopi saja tak cukup untuk menurunkan berat badan. Harus ada upaya dari Anda untuk berdiet, karena kopi hanya katalis yang membantu mengurangi nafsu makan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya