Kisah Pilu Masha, Si Anjing "Hachiko" dari Rusia

Masha, anjing dari Siberia.
Sumber :
  • http://www.onvsoff.com

VIVAlife - Masih ingat dengan kisah haru seekor anjing bernama Hachiko? Anjing ini dengan setia menanti majikannya yang telah meninggal di stasiun. Hachiko tidak sendiri, anjing lain pun melakukan hal yang sama.

Anjing dikenal memiliki sifat setia pada majikannya, itu pula yang dilakukan Masha, anjing jenis dachshund berwarna cokelat. Dengan setia ia menunggu majikannya di rumah sakit Siberia yang telah berpulang setahun lalu. Masha pun dijuluki sebagai "Hachiko di Rusia".

Masha selalu menunggu di rumah sakit Novosibirsk selama dua tahun terakhir sejak pemiliknya dirawat di sana. Seperti manusia, ia sering berkunjung sebagai tamu dan pergi saat malam hari untuk menjaga rumah. Kemudian pagi harinya kembali ke rumah sakit.

Dilansir laman Odditycentral, ketika sang majikan meninggal dunia, Masha selalu setia muncul setiap hari di rumah sakit. Anjing kecil itu seperti percaya bahwa majikannya masih ada.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Karena kesetiaannya tersebut, Masha berhasil mencuri perhatian para pegawai rumah sakit. Mereka menyediakan kasur dan makanan ketika Masha sampai dan berharap ia dapat pulih dari kesedihannya.

"Dia selalu menunggu pemiliknya di sini. Baru-baru ini ada keluarga yang ingin mengadopsi. Masha tapi malah kabur dan kembali ke rumah sakit," kata Alla Vorontsova salah seorang perawat di rumah sakit.

Sorot mata Masha, kata Dokter Kepala, Vladimir Bespalov, sangat menunjukkan betapa ia mengalami kesedihan yang dalam. Matanya tidak memperlihatkan tatapan anjing bahagia.

"Tidak ada obat yang bisa membantu. Kami berharap bahwa Masha dapat menemukan pemilik lain. Suatu hari nanti Masha akan kembali percaya pada seseorang," harapnya.

Head of PR Ninja Xpress, Ribka Pratiwi

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Ninja Xpress mengungkapkan, pada momen Ramadhan 2024 jumlah pengiriman paket melonjak 20 persen dibandingkan periode normal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024