Lamilly, Barbie Berjerawat dan Memiliki Selulit

Barbie berjerawat
Sumber :
  • http://www.odditycentral.com
VIVAlife
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
- Boneka barbie selalu identik dengan kecantikan, tubuh tinggi, langsing, kulit mulus, dan rambut panjang. Namun tidak untuk barbie bernama Lamilly.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Lamilly hadir dengan kondisi tubuh jauh dari kesan cantik dan sempurna. Barbie buatan Amerika Serikat ini justru didisain bertubuh agak gemuk, wajah bulat, berjerawat, bahkan memiliki selulit di bagian perut dan paha.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 


Adalah Nickolay Lamm, seorang seniman dan peneliti yang menggagas Lamilly hadir di dunia ini. Alasan di balik pembuatan boneka barbie unik ini karena kekesalan Lamm terhadap imej tentang sosok barbie yang begitu sempurna. Kemudian ia memutuskan untuk menciptakan boneka wanita yang memiliki kesan berbeda dengan riasan yang natural.


Dilansir dari
Odditycentral,
Lamm mengatakan bahwa ia merasa terlalu banyak boneka yang menunjukkan kesempurnaan dalam penampilan. Padahal pada kenyataannya tidak semua seperti itu.


"Jadi, kenapa kita tidak memberikan contoh boneka yang 'sebenarnya'? Jerawat, stretch mark, ini adalah hal alami yang menunjukkan diri kita yang sebenarnya," kata Lamm.


Ia pun menginginkan agar para gadis kecil bisa mengetahui bahwa kondisi tubuh tak sempurna adalah normal. Ditambah lagi bukan suatu kekurangan dan tidak perlu malu.


Barbie ciptaan Lamm berusia 19 tahun, kemudian boneka tersebut ditambahkan stiker khusus yang memungkinkan anak-anak memberi 'tanda' pada boneka. Bisa menjadi tato, bekas luka, dan tahi lalat.


Setelah Lamm siap dengan prototipe yang dimiliki, ia kemudian sukses menjualnya dengan harga US$ 501 ribu atau setara dengan Rp6,1 juta. Namun saat ini boneka tersebut sudah dijual lewat retail dengan harga US$ 24,99 atau Rp300 ribu-an ditambah pilihan busana dalam bentuk stiker. Boneka-boneka ini pun akan tersedia di sejumlah gerai pada Januari mendatang.


Identitas Lamilly pun disesuaikan, karena setiap boneka dilengkapi dengan paspor. Paspor tersebut dapat diisi dengan nama lengkap dan negara kelahirannya. Selain itu, bentuk kaki barbie unik ini bisa bergerak, memiliki jari kaki sehingga bisa berdiri tanpa harus memakai sepatu hak tinggi.


Lamm menjelaskan bahwa orang-orang sekitarnya menganggap proyeknya sebagai lelucon. Namun, ia tak peduli.


"Namun kini saya rasa 25-30 persen orang berpikiran bahwa meski berpikir ini bodoh tetapi tetap menganggap baik," tambahnya.


Lamm merasa banyak orang menunggu barbie ciptaannya ini untuk disebarluaskan. Terbukti dengan video yang sudah mulai disebar tentang barbie tidak sempurna ini, responnya cukup menggembirakan. Banyak gadis yang menyukainya dan merasa Lamilly sangat keren.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya