Ada Festival Kopi Nusantara di Tangerang

Festival Kopi Nusantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida (Tangerang)
VIVA.co.id
Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
- Bagi penikmat kopi saat ini tak perlu jauh-jauh mencicipi kopi dari berbagai daerah, Kementerian Pedesaan dan daerah Tertinggal menggelar festival kopi tanah air kita di The Breeze, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis, 28 Mei 2015 guna mempromosikan salah satu komoditas andalan daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera
Dirjen Kementerian PDT Yoltuwu Johozua mengatakan, tujuan festival kopi itu digelar sebagai Konsolidasi wilayah lokal khususnya daerah penghasil kopi.

Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi
"Promosi produk kopi khas Nusantara selama ini baik di dalam maupun luar negeri dirasakan masih kurang padahal kualitasnya sangat bagus," ujarnya.

Yoltuwu menambahkan, Setiap kopi khas Indonesia antara lain kopi Gayo dan Toraja yang mempunyai aroma yang cukup merangsang dan membangkitkan semangat untuk diminum.

"Oleh karena itu Kementerian PDT akan mempromosikan lagi keberadaan kopi di daerah terpencil pulau di Indonesia," jelasnya.

Festival ini lebih memperkenalkan lagi jenis-jenis kopi yang ada di daerah Indonesia. Karena, sudah bukan rahasia umum kalau negeri ini sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di Dunia.

"Jadi dengan semakin dikenalnya kopi daerah, maka harganya akan meningkat, sekaligus memotivasi petani untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas tanaman kopi," ujar Yoltuwu.

Kementerian PDT berpesan kepada masyarakat harus memediasi masyarakat lokal untuk mengkonsumsi kopi lokal dan para petani kopi diminta untuk fokus pada kopi dengan kualitas lebih bagus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya